Perkuat Protokol Kesehatan, Hotel-hotel Di Kota Bogor Siap Beri Rasa Aman dan Nyaman kepada Tamu

Namun di masa pandemi Covid-19 perhotelan mulai membangun budaya baru terkait penerapan protokol kesehatan.

TRIBUNNEWSBOGOR.COM/LINGGA ARVIAN NUGROHO
(Baju Putih) Kepala Disparbud Kota Bogor Atep Budiman dan Ketua Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Chapter Bogor Raya Eka Gartika. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Masa pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersendiri bagi para pengelola hotel, resto, cafe dan tempat hiburan di Bogor.

Hotel sebagai tempat penyedia jasa akomodasi dituntut untuk terus meningkatkan keamanan dan kenyamanan para tamunya.

Ketua Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Chapter Bogor Raya Eka Gartika mengatakan bahwa jauh sebelum masa pandemi Covid-19, hotel memiliki stabdar kesehatan, kebersihan dan keamanan yang ketat.

Namun di masa pandemi Covid-19 perhotelan mulai membangun budaya baru terkait penerapan protokol kesehatan.

Penguatan protokol kesehatan dimulai dengan memperkuat disiplin menjalankan protokol keshatan kepada individu atau SDM dan tamu yang datang.

Meski harus menambah biaya untuk menjalankan protokol kesehatan yang ketat dan konsisten hal itu tetap dilakukan untuk memberi keamanan dan kenyamanan kepada para tamu.

"Jadi kita mempersiapkan dari diri kita sendiri dulu agar nanti program dari eksternal salah satunya adalah dari pemerintah sebagai yang menyiapkan regulasi bahwa hotel memang sudah siap jadi dari diri sendiri kemudian diperkuat dari aturan yang mendukung itu akan memperkuat protokol kesehatan, sehingga tamu akan merasa nyaman dan aman," ujarnya di Sahira Boutique Pakuan.

Eka mengatakan penggunaan masker faceshield sarung tangan sudah merupakan hal yang wajib di masa pandemi ini.

Tak hanya itu setiap hotel di Bogor juga menyediakan tempat cuci tangan baik dengan air mengalir ataupun hand sanitizer.

Eka meyakini bahwa aturan protokol kesehatan yamg terus dijaga dengan konsisten, dengan dukungan aturan dari pemerintah akan membuat ekonomi tetap berjalan namun protokol kesehatan tetap dijalankan dengan konsisten.

Di lokasi yang sama, Kadisparbud Kota Bogor Atep Budiman mengaku bahwa Pemkot Bogor juga memerlukan suport dari sektor wisata seperti perhotelan, resto, cafe dan tempat hiburan.

"Kita akan bersama-sama karena kita butuh dukungan dari teman-teman hotel dan restor serta beberapa tempat hiburan jadi pada saatnya kita bersama-sama akan mengukuhkan komitmen kita untuk bersa-sama mengedukasi maayakata betapa pentingnya ptotokol kesehatan," ujarnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved