Breaking News:

Sudah Serahkan Aset Desa Bojonggede, Dede Malvina Kembali Calonkan Diri Jadi Kades

Dede membeberkan bahwa jumlah aset milik Desa Bojonggede di masa jabatnya sebanyak 113 aset dengan rincian mendetail.

Istimewa
Dede Malvina menyerahkan aset Desa Bojonggede, Kabupaten Bogor kepada PJS Desa Bojonggede 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Kepala Desa Bojonggede periode 2014 - 2020, Dede Malvina dengan tegas mengatakan bahwa dirinya telah mengembalikan seluruh aset selama masa jabatannya.

Dede membeberkan bahwa jumlah aset milik Desa Bojonggede di masa jabatnya sebanyak 113 aset dengan rincian mendetail.

"Ada sebanyak 113 aset yang dikembalikan. Untuk laptop rusak juga kami kembalikan, karena itu kan aset negara," ujarnya, Jumat (25/9/2020).

Lebih lanjut, Dede menjelaskan bahwa aset milik Desa Bojonggede telah dikembalikan sekaligus diserah terimakan kepada Sanan Efendi yang bertugas menjadi PJS Desa Bojonggede.

"Seluruh aset itu telah saya kembalikan pada Kamis 29 April 2020 lalu. Penyerahan itu dilaksanakan di kantor Kecamatan Bojonggede pukul 08.00 WIB," jelasnya.

"Poin serah terima berita acara aset itu, untuk fisik tetap dikantor desa tidak di bawa kekacamatan kecuali buku c dan perdes aset yg termaktub dalam LPPD AMJ serta buku rekening kas des," tambahnya.

Sementara itu, dalam serah terima aset kepada PJS Desa Bojonggede, Dede menegaskan proses tersebut langsung disaksikan Camat Bojonggede, Dace Hatomi.

"Itu langsung disaksikan Camat Bojonggede, Pak Dace Hatomi. Adapun jenis-jenis aset Desa Bojonggede Kecamatan Bojonggede, yang diserahkan oleh pihak kesatu kepada pihak kedua telah diselesaikan oleh Sekretaris Desa dan Ketua BPD Bojonggede dengan rincian secara mendetail," tegasnya.

Bakal calon kepala desa Bojonggede

Selain itu, Dede Malvina secara resmi kembali mewarnai persaingan pentas politik untuk menjadi orang nomor satu di Desa Bojonggede periode 2020-2026.

Dede telah meyerahkan berkas bakal calon kepala desa berupa persyaratan yang telah ditentukan oleh Panitia Pilkades.

"Dan pada hari ini resmi Dede Malvina mendaftarkan diri sebagai bakal calon sekaligus menyerahkan copy berita acara serah terima aset Desa Bojonggede," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved