Timnya Baru Saja Melakukan Swab Test, Ini Kata Gustur Cahyo Putro

Mantan pemain PSIS Semarang itu mengatakan bahwa pemain, tim pelatih dan ofisial terus menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Damanhuri
ist
Gustur Cahyo Putro saat melakukan rapid test yang diselenggarakan manajemen tim Persikabo 1973 - istimewa 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CITEUREUP - Gelandang sayap Persikabo 1973, Gustur Cahyo Putro mengaku senang lantaran manajemen dan tim dokter terus memperhatikan kesehatan dan keselamatan semua element jelang bergulirnya Liga 1 2020.

Mantan pemain PSIS Semarang itu mengatakan bahwa pemain, tim pelatih dan ofisial terus menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat, termasuk menggelar rapid test dan swab test.

"Kemarin itu, pemain baru saja melakukan swab test di Ancol, Jakarta Utara. Ini sangat bagus untuk terus mengetahui kesehatan masing-masing. Penerapan protokol kesehatan harus diikuti demi kebaikan bersama," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (25/9/2020).

Lebih lanjut, Gustur meminta seluruh element harus konsisten dalam menjalankan peraturan yang sudah ditetapkan.

"Semua element harus bekerja sama akan hal kesehatan ini. Jadi jangan sedikit pun lalai dengan peraturan yang telah dibuat. Terlebih, saat ini pandemi masih berlangsung," jelasnya.

Gustur pun berharap agar seluruh element yang ada di dalam tim berjuluk Laskar Padjajaran selalu sehat.

"Dari swab yang dilakukan, saya berharap seluruh elemet di tim ini kesehatannya selalu terjaga. Kita berdoa agar semua baik-baik saja dan pandemi Covid-19 segera berakhir," paparnya.

Dengan demikian, saat ini tim Persikabo 1973 tercatat sudah menjalankan rapid test sebanyak lima kali sejak melakukan latihan yang dimulai pada 6 Juli lalu dan melakukan satu kali swab test.

Sebelumnya, manajemen Persikabo 1973 juga telah melakukan karantina pemain yang baru saja bergabung, menyemprotkan cairan disinfektan diarea mess pemain di PMPP, Hambalang, Kabupaten Bogor.

Tak hanya itu, tim Persikabo 1973 juga menerapkan protokol kesehatan saat memulai sesi latihan dengan cara mencuci tangan diarea cuci tangan yang telah disediakan jelang masuk lapangan PMPP dan selalu menggunakan masker.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    2
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    3
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    4
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved