Breaking News:

Budidaya Cupang karena Kena PHK, Penghasilan Pria di Bogor Ini Melebihi Gaji Saat Bekerja

Erik Maulana Breeder asal Kota Bogor yang sempat terkena pengurangan karyawan ini sukses melakukan breeding atau budidaya ikan cupang.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Breeder Cupang Asal Bogor Erik Maulana yang juga owner bettajoer (breeder dan seller betta fish) @bettajur.lab, @eriekmaulanaaa. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pandemi Covid-19 tidak hanya berimbas pada kesehatan, namun juga berimbas pada sektor ekonomi.

Seorang pemuda di Kota Bogor terkena pengurangan karyawan ditempatnya bekerja.

Namun hal itu tidak membuatnya patah arang untuk terus berusaha mencari nafkah.

Erik Maulana Breeder asal Kota Bogor yang sempat terkena pengurangan karyawan ini sukses melakukan breeding atau budidaya ikan cupang.

Berawal dari hasil mencoba bereeding karena di PHK kini Erik berhasil menetaskan ratusan ekor cupang dengan kualitas super.

"Saya dikeluarkan di PHK  dari perusahaan swasta di Bogor jadi saya mencoba usaha budidaya ikan cupang  awal Mei akhir April saya beli cupang cuma fokus itu setelah di PKH tanggal 20 mei pas libur lebaran," ujarnya saat ditemui di kediamaannya di Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Erik bercerita bahwa Ia awalnya tidak tau bahwa cupang memiliki berbagai jenis yang menarik.

Ketika itu Ia mulai mempelajari jenis-jenis cupang kemudian melakukan breeding denga  empat indukannyang menjadi dua pasang.

Setelah itu hasil breedingnya pun terus tunbuh besar

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved