Breaking News:

Liga 1 2020

Liga 1 2020 Resmi Ditunda, Herwin Tri Saputra : Pasti ada Plus dan Minusnya

Kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 yang rencananya kembali bergulir pada 1 Oktober mendatang dipastikan batal terlaksana.

Istimewa
Herwin Tri Saputra (kanan) berlatih mengembalikan kondisi fisik. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CITEUREUP - Kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 yang rencananya kembali bergulir pada 1 Oktober mendatang dipastikan batal terlaksana.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam konferensi pers bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali serta Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Lukita, Selasa (29/10/2020).

Mochamad Iriawan mengatakan bahwa PSSI menghargai keputusan Polri yang tidak memberikan izin penyelenggaraan kompetisi sepak bola lantaran pandemi Covid-19 yang tak kunjung mereda.

Kendati demikian, pria yang karib disapa Iwan Bule itu meminta agar Polri memberikan kesempatan agar kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 tetap digulirkan pada bulan November.

"PSSI memohon untuk bisa ditunda selama satu bulan, karena kalau kompetisi di mulai bulan November akan selesai pada bulan Maret," ujarnya.

Mochamad Iriawan membeberkan, apabila kompetisi dimulai Desember, maka dipastikan sulit terjadi lantaran awal April 2021 mulai memasuki bulan ramadan dan Mei atau Juni sudah piala dunia.

Dengan demikian, Mochamad Iriawan khawatir terkait hilangnya satu generasi dalam perjalanan sepak bola Indonesia.

"Kalau dilaksanakan Desember akan sulit. Sehingga kompetisi hanya bisa dilanjutkan pada bulan Agustus 2021 yang mana hal ini akan menghilangkan satu generasi, serta PSSI (timnas) tidak bisa mengikuti agenda FIFA dan AFC. Dan PSSI juga akan dipandang kurang baik oleh FIFA dan AFC," jelasnya.

Sementara itu, penundaan kembali jadwal Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 mengundang banyak komentar dari pemain sepak bola, salah satunya Herwin Tri Saputra.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved