Breaking News:

Liga 1 2020

PT LIB Bentuk Satgas Covid-19, Akmal Marhali: Minim Sosialisasi dan Simulasi

PT LIB selaku operator penyelenggara Liga 1 dan 2 2020, Senin (28/9/2020), resmi membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Damanhuri
Istimewa
Akmal Marhali bersama Ketua Umum PSSI, Moch Iriawan dan Sekjen PSSI, Yunus Nusi berbincang tentang sepak bola nasional 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator penyelenggara Liga 1 dan 2 2020, Senin (28/9/2020), resmi membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 dalam di ruang lingkup sepak bola nasional.

Satgas Penanganan Covid-19 tersebut dipimpin langsung oleh Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno yang bertugas sebagai Ketua Satgas.

Kemudian salah satu Wakil Kasatgas diamanatkan kepada dr Syarif Alwi yang selama ini bertugas sebagai tim medis PSSI.

Menyikapi hal tersebut, pengamat sepak bola nasional, Akmal Marhali menyambut positif gagasan yang terbentuk.

Hanya saja, Akmal menyayangkan minimnya sosialisasi terkait bagaimana teknis mendetail ketika berada di lapangan.

"Gagasan yang bagus, hanya bagaimana job kerjanya kan sejauh ini minim sosialisasi. Sosialisasi protokol kesehatan baru dilakukan 16 September 2020 itu pun via zoom meeting karena pertemuan langsung di Yogyakarta tidak dapat izin," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (29/9/2020).

Lebih lanjut, Akmal mengatakan semua rumusan yang tertera di guidence dan dibuat PSSI sangat bagus dari tataran idealisme. Tapi, belum dalam tataran praktek lapangan.

Hal itu dapat dilihat dengan tidak tertibnya pemain asing yang datang ke Indonesia terkait urusan penerapan kedisiplinan protokol kesehatan.

"Sebagai contoh, ada aturan orang asing yang datang ke Indonesia meski sudah bawa surat pernyataan negatif dati negaranya, harus isoloasi 14 hari. Faktanya, pemain asing yang baru sampai langsung pada latihan. Artinya, tataran konsep dengan pelaksanaan di lapangan tidak sama," tegasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved