Breaking News:

Soal Sanksi Pelanggar Masker, Wakapolda Jabar: Ketika Keluar Rumah Dia Tak Akan Ulangi Lagi

Eddy Sumitro mengatakan bahwa dengan pemberian sanksi masayarakat tisak akan mengulangi pelanggaran lagi.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Vivi Febrianti
TRIBUNNEWSBOGOR.COM/LINGGA ARVIAN NUGROHO
Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Eddy Sumitro meninjau langsung pelaksanaan operasi yustisi yang dilakukan oleh petugas gabungan dari TNI-Polri dan Satpol PP Kota Bogor, Rabu (30/9/2020) di Jalan Suryakancana, Kota Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Di tengah pandemi Covid-19 masih ada saja warga yang terjaring karena tidak mematuhi protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker saat melakukan aktivitas di tempat umum.

Melihat kondisi itu Wakapolda Jawa Barat Brigjen Eddy Sumitro meninjau langsung pelaksanaan operasi yustisi yang dilakukan oleh petugas gabungan dari TNI-Polri dan Satpol PP Kota Bogor, Rabu (30/9/2020) di Jalan Suryakancana, Kota Bogor.

Eddy Sumitro mengatakan bahwa dengan pemberian sanksi masayarakat tisak akan mengulangi pelanggaran lagi.

"Iya jadi dengan diberi sanksi ini dia ingat nanti ketika dia keluar rumah dia tidak akan ulangi lagi kan tadi ada berbagai sanksi yg diberikan teman teman Satpol PP ada sanksi sosial sanksi denda tergantung kemampuan orang itu," katanya.

Terkait operasi yustisi yang dilaksanakan oleh petugas gabungan, Wakapolda Jawa Barat Brigjen Eddy Sumitro mengatakan bahwa tugas polisi adalah melakukan backup kepada Satpol PP untuk megawal Peraturan Wali Kota Bogor terkait penegakan sanksi pelanggaran protokol kesehatan.

"Warga sudah ditegor, diingatkan, sekarang diberi sanksi, beberapa hari lalu kita sudah tegor kita ingatkan sekarang kita beri sanksi nah sesuai aturan pemda, dalam hal ini TNI-Polri membackup aturan yang sudah diterbitkan oleh Pemda," ujarnya.

Brigjen Eddy Sumitro mengatakan bahwa dengan memakai masker penularan Covid-19 bisa berkurang sebanyak 70 persen.

"Jadi kalau kita ditempat umum memakai masker nah penyebaran covid itu semakin berkurang," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved