Breaking News:

Wali Kota Bima Arya Bongkar Alasan Pilih PNS Kabupaten Bogor Untuk Jadi Sekda di Kota Bogor

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto secara terbuka mengumumkan pejabat baru yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto secara terbuka mengumumkan pejabat baru yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor menggantikan Ade Sarip Hidayat yang memasuki masa pensiun.

Bima Arya Sugiarto memilih Syarifah Sofiah Dwikorawati yang menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bogor.

Seperti diketahui pada seleksi Sekda Kota Bogor ada satu orang PNS Kabupaten Bogor yakni Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bogor Sofiah Dwikorawati, dan dua PNS Kota Bogor Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemkot Bogor Firdaus, dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Pemkot Bogor Hanafi yang masuk dalam tiga besar.

Dari tiga besar tersebut Wali Kota Bogor memilih Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bogor  Syarifah Sofiah Dwikorawati untuk menjabat sebagai Sekda di Kota Bogor.

"Saya sudah berdiskusi dengan banyak hal dan wakil serta Sekda dan birokrat saya sampaikan, bahwa Insyallah besok Kota Bogor akan memiliki sekda perempuan pertama yakni Syarifah Sofiah Dwikorawati," katanya saat pers rilis di teras Balaikota, Rabu (30/9/2020).

Bima juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua yang telah berkontribusi dalam proses seleksi Sekda.

"Ini babak baru bagi Kota Bogor dan babak baru dari kota dan kabupaten mengingat adalah birokrat senior dari kabupaten, saya menghormati rekam jejak Bu Syarifah dan saya juga berterima asih kepada bupati yang sudah merelakan untuk ikut kontestan," ujarnya.

Bima mengaku secara pribadi dirinya sudah meminta izin kepada Bupati Bogor Adr Yasin terkait pemilihan Syarifah untuk menjabat sebagai Sekda di Kota Bogor.

"Insya Allah malam ini saya akan ke sana, lebih mengeratkan lagi hubungan kota dan Kabupaten Bogor, Insyallah akan ada permasalahan yang belum tuntas akan dituntaskan," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved