Breaking News:

Dikunjungi X DPR RI, KONI Kabupaten Bogor Minta Prestasi Atlet Dihargai

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, mengajukan tiga poin penting kepada Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI,

istimewa
Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, Rike Iskandar (kiri baris kedua bawah) berfoto bersama dengan Anggota Komisi X DPR RI 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, mengajukan tiga poin penting kepada Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, terkait Rancangan Undang Undang (RUU) Sistem Keolahragaan Nasional (SKN).

Sekretaris KONI Kabupaten Bogor, Rike Iskandar menegaskan bahwa tiga hal penting yang disampaikan pada saat Komisi X DPR RI melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Kamis (1/10/2020 ) itu berkaitan dengan kesejahteraan atlet.

"Yang pertama itu usualan tentang menghargai prestasi atlet terutama tentang masa depan atlet setelah pansiun dari pertandingan olahraga, kedua tentang sport and tourism, dan yang ketiga event-event skala internasional bisa dibawa ke Kabupaten Bogor," ujarnya.

Lebih lanjut, Rike membeberkan bahwa tiga aspek usulan tersebut saat ini merupakan salah satu hal yang dibutuhkan.

"Kita minta dalam UU SKN tersebut bagai mana mengkolaborasikan antara Sport and Tourism yang jangka panjang bisa berdampak kepada Kabupaten Bogor, apalagi sport and tourismnya di Kabupaten Bogor sangat luar biasa, dan terakhir kita ingin event skala internasional bisa digelar di Bumi Tegar Beriman," sambungnya.

Tak hanya itu, Rike juga menjelaskan bahwa ketiga usulan yang di ajukan KONI Kabupaten Bogor Komisi X DPR RI tersebut, merupakan usulan yang penting,

Lebih lanjut, Rike meminta agar tiga aspek itu bisa masuk dalam UU SKN nanti. Apalagi itu semua berkaitan dengan masa depan atlet, kemajuan satu daerah, serta Kabupaten Bogor, juga telah memiliki fasilitas-fasilitas olahraga yang memang siap menggelar event-event skala internasional.

"Kita ingin setiap usulan yang kita ajukan kepada para anggota legeslatif di Komisi X DPR RI nantinya bisa masuk dalam UU SKN. Karena usulan ini sangat penting bagi Kabupaten Bogor, ataupun daerah-daerah lain yang ada di Indonesia," tegasnya.

Rike berharap, Komisi X DPR RI bisa memasukkan usulan yang di ajukan KONI Kabupaten Bogor, dalam UU SKN yang baru nanti.

"Saya berharap ini dapat di ACC, karena semua usulan yang di ajukan tersebut sangat penting bagi Kabupaten Bogor dan masa depan atlet," paparnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bogor, Bambang Setiawan menambahkan, kalau kunjungan Komisi X DPR RI lebih kepada meminta pandangan kepada Dispora Kabupaten Bogor Bogor, tentang pandangan untuk RUU KSN yang akan dibuat nanti.

"Kunjungan Komisi X DPR RI lebih kepada meminta pandangan kepada Dispora dan unsur-unsur lainnya yang berkaitan dengan rencana UU KSN yang akan dibuat nanti, sehingga kita sampaikan masukan-masukan kepada para anggota legeslatif pusat terkait hal-hal yang berkaitan dengan olahraga," ungkapnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved