Breaking News:

Lantik Sekda Baru Dari Kabupaten Bogor, Bima Arya Ingatkan Pesan Kebersamaan

Bima Arya menyebut bahwa sejarah mencatat birokrat-birokrat hebat dari Kabupaten Bogor beberapa di antaranya pernah berkarir di Kota Bogor.

TRIBUNNEWSBOGOR.COM/LINGGA ARVIAN NUGROHO
Syarifah Sofiah Dwikorawati dilantik oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Kamis (1/9/2020) di Plaza Balaikota Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Syarifah Sofiah Dwikorawati dilantik oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Kamis (1/9/2020) di Plaza Balaikota Bogor.

Syarifah Sofiah Dwikorawati yang Sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bogor dipilih menjadi Sekda oleh Bima Arya setelah masuk tiga besar diakhir proses seleksi Calon Sekda Kota Bogor.

Ia mengikuti seleksi bersama Firdaus yang menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bogor, dan Hanafi yang menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Bogor.

Dalam sambutannya, Bima Arya berkali kali menyampaikan pesan tentang kebersamaan.

Bima Arya menyebut bahwa sejarah mencatat birokrat-birokrat hebat dari Kabupaten Bogor beberapa di antaranya pernah berkarir di Kota Bogor.

"Artinya adalah Kota dan Kabupaten Bogor dulu sekarang selamanya akan selalu besaudara artinya birokrasi Kota Bogor Insya Allah dulu, sekarang dan ke depan akan selalu terbuka, keterbukaan dan kebersamaan akan jadi potensi utama yang akan kita kuatkan dari masa kemasa," kata Bima.

Bima Arya juga menyebut bahwa setiap bakat yang dimiliki hanya bisa memenangkan permaimam, tapi kerjasama dan kenersamaan akan membawa untuk memenangkan banyak kejuaraan.

"Kunci utama kita untuk meraih prestasi bukan hanya bakat yang bertebaran tapi kebersamaan kita menggabungkan semua bakat tadi menjadi potensi yang sangat dahsyat saya percaya ibu saripah akan bersama-sama kita membangun kebersamaan membangun soliditas internal agar Bogor bisa melesat dan terus berlari melayani warga dengan hati," katanya.

Di akhir sambutannya lagi lagi Bima Arya juga menyampaikan tentang pesan kebersamaan.

Bima Arya meyakini bahwa Syarifah Sofiah Dwikorawati akan membantu ikhtiar Kota Bogor melanjutkan keinginan untuk menguatkan kebersamaan.

"Tetapi juga menjadi ujung tombak dalam ihtiar kita untuk melakukan penguatan reformasi birokrasi khususnya dalam ihtiar yang luar biasa sulit memenangkan pertarungan melawan Covid-19," katanya

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved