Breaking News:

Penanganan Covid

Lewat Budaya, Moeldoko dan Ganjar Kampanye Protokol Kesehatan : Maskeran Den, Disiplin Niku Vaksin

Moeldoko menjelaskan kehadirannya di Jawa Tengah untuk melihat langsung upaya yang telah dilakukan pimpinan daerah dalam mengatasi pandemi ini.

KSP
Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kampayekan protokol kesehatan 3 M melalui pendekatan budaya. /KSP. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Penanganan Covid-19 di Jawa Tengah mendapat perhatian dari Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko.

Hari Kamis (1/10/2020) Jenderal Moeldoko berkunjung ke Jawa Tengah sebagai salah satu provinsi yang menjadi prioritas penanganan Covid-19 sesuai arahan Presiden Jokowi.

Moeldoko beserta rombongan tiba di Gubernuran sekitar pukul 09.00 wib dengan menggunakan kaos bertuliskan 'Maskeran Den, Disiplin Niku Vaksin' saat bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Moeldoko menjelaskan kehadirannya di Jawa Tengah untuk melihat langsung upaya yang telah dilakukan pimpinan daerah dalam mengatasi pandemi ini.

Selain itu juga mencarikan solusi jika ada hambatan-hambatan yang terjadi agar pandemi ini dapat segera berakhir

“KSP memiliki program KSP mendengar yaitu membangun komunikasi dan mengelola isu strategis untuk mengetahui langsung apa yang terjadi dilapangan. Kehadiran kami selain mendengarkan juga mencarikan solusi khususnya bagi penanganan Covid di Jawa Tengah ini segera dapat dikendalikan," ujar Moeldoko.

Dalam kesempatan itu, Moeldoko mengajak warga Jawa Tengah untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti tetap pakai masker, jaga jarak, dan lain-lain agar terhindar dari penularan virus corona.

Slogan ''Maskeran Den, Disiplin Niku Vaksin' dijadikan Moeldoko untuk mengkampanyekan protokol kesehatan melalui pendekatan budaya.

Para pelanggar protokol kesehatan karena tidak menggunakan masker saat berada di tempat umum terjaring operasinyustisinyang dilaksanakan oleh petugas gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Kota Bogor.
Para pelanggar protokol kesehatan karena tidak menggunakan masker saat berada di tempat umum terjaring operasinyustisinyang dilaksanakan oleh petugas gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Kota Bogor. (TRIBUNNEWSBOGOR.COM/LINGGA ARVIAN NUGROHO)

"Saya mencoba mengangkat dari sisi budaya sebagai upaya pendekatan untuk bisa menyadarkan kepada masyarakat. Bahwa menggunakan masker disiplin dalam menerapkan 3M menjadi sesuatu yang sangat penting dalam menjaga diri," ujar Moeldoko.

Sementara, Ganjar menyambut baik kehadiran Meoldoko untuk mengkampanyekan 3M dan disipiln memakai masker, karena wabah Covid-19 di Jawa Tengah belum berakhir.

Soal Sanksi Pelanggar Masker, Wakapolda Jabar: Ketika Keluar Rumah Dia Tak Akan Ulangi Lagi

Halaman
12
Editor: Soewidia Henaldi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved