Breaking News:

Penanganan Covid

Patroli Protokol Kesehatan Sambil Gowes, Kapolres dan Dandim Temukan Warga Abaikan Masker

Petugas gabungan TNI-Polri melakukan sosialisasi protokol kesehatan dengan cara bersepeda mengelilingi sejumlah lokasi di Jakarta Barat.

Dok. Humas Polres Jakarta Barat
Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Audie A Latuheru bersama Dandim 0503/Jakarta Barat Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki saat berpatroli dengan sepeda di Jakarta pada Minggu (4/10/2020). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Berbagai cara dilakukan oleh personel TNI-Polri dalam rangka menegakan protokol kesehatan Covid-19.

Kali ini, TNI-Polri berpatroli dengan sepeda untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat.

Kapolres Jakarta Barat dan Dandim 0503/Jakarta Barat Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki berkeliling menggunakan sepeda.

Diketahui, sebanyak 25 personel TNI-Polri yang mengikuti kegiatan patroli bersepeda di daerah Jakarta Barat.

Kegiatan bersepeda mulai dari Jalan S Parman hingga Jalan Safir di Komando Rayon Militer Kembangan.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru menyampaikan kegiatan patroli bersepeda tersebut untuk melihat langsung sejauh mana masyarakat sudah menerapkan protokol kesehatan.

Puskesmas Tanah Sareal Kota Bogor Dipilih Jadi Tempat Uji Coba Vaksin Covid-19

"Jadi saya bersama Dandim 0503 Jakarta Barat melaksanakan kegiatan patroli bersepeda ini. Kami melakukan pengecekan secara langsung di wilayah kami juga memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19," kata Audie kepada wartawan di Jakarta, Minggu (4/10/2020).

Berdasarkan patroli di lapangan itu, Audie S Latuheru menyebutkan masih ada sejumlah warga yang terlihat melanggar protokol kesehatan.

Pernah Positif, Wali Kota Bima Arya Siap Jadi Objek Uji Coba Vaksin Covid-19

Hal yang paling mencolok adalah tidak menggunakan masker.

"Saat kami melaksanakan patroli bersepeda kami masih menemukan beberapa yang tidak menggunakan masker, kami dekati dan kami berikan himbauan agar mengenakan masker," jelasnya

Menurutnya, kegiatan patroli sepeda tersebut dinilai positif.

Selain dapat melihat dari dekat kondisi masyarakat, aparat penegak hukum juga dapat menjaga tubuhnya tetap prima dengan berolahraga.

"Kita bisa melihat langsung bagaimana masyarakat telah menerapkan protokol kesehatan. Di sisi lain selain menyehatkan patroli bersepeda ini juga lebih mendekatkan kami dengan masyarakat ini merupakan wadah silaturahmi kami, sinergitas kami antara TNI-Polri," tandasnya.

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribunnews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Editor: Soewidia Henaldi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved