Breaking News:

Penanganan Covid

Libatkan Swasta, Wagub Jabar Salurkan Bantuan Paket Sembako untuk Warga Tajur Halang Bogor

Paket sembako ini disalurkan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. Bantuan ini berasal dari perkumpulan pengusaha Kota Bandung ber

Diskominfo
-- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum salurkan bantuan dari pihak swasta untuk warga Desa Tajurhalang, Bogor, Selasa (6/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TAJURHALANG - Warga Desa Tajurhalang, Kecamatan Tajurhalang mendapat bantuan ratusan paket sembako, Selasa (6/10/2020).

Paket sembako ini disalurkan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Bantuan ini berasal dari perkumpulan pengusaha Kota Bandung bernama Lion Club Bandung (LCB).

"Semakin banyak peran swasta dalam melayani masyarakat, semakin bagus. Kalau pemerintah mendominasi semua kebijakan tanpa dibantu pihak swasta, maka bukan lagi disebut pemerintahan modern," kata Uu Ruzhanul Ulum kepada wartawan.

Dia menjelaskan bahwa Pemprov Jabar saat ini menerapkan konsep Penthahelix dengan menggandeng lima unsur ABCGM (Akademisi, Bisnis, Community, Government dan Media) dalam setiap proses dan kegiatan pembangunan.

"Saya berharap bukan hanya Lion Club Bandung yang membantu masyarakat, tapi perusahaan-perusahaan yang lain juga dapat melakukan hal yang sama," ujarnya.

Dalam momen tersebut, tak lupa Uu mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dalam setiap kegiatannya.

Tujuannya, kata dia, agar pengendalian Covid-19 berjalan beriringan dengan pemulihan ekonomi.

"Kami tidak henti-hentinya kepada seluruh masyarakat yang hadir mengimbau, di samping ekonomi kita gerakan, protokol kesehatan jangan diabaikan," pungkasnya.

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribunnews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).(*)

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved