Breaking News:

Psikis Pemain Persikabo Terganggu Akibat Liga 1 2020 Ditunda Lagi

Pemain belakang Persikabo 1973 itu mengatakan bahwa dia bersama rekan satu timnya di Persikabo 1973 telah melakukan persiapan sejak 6 Juli lalu.

Istimewa
Persikabo 1973 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CITEUREUP - Aditya Putra Dewa menegaskan bahwa penundaan kompetisi Liga 1 2020 berdampak kepada psikis para pemain.

Pemain belakang Persikabo 1973 itu mengatakan bahwa dia bersama rekan satu timnya di Persikabo 1973 telah melakukan persiapan sejak 6 Juli lalu.

Mantan pemain tim PSIM Yogyakarta itu menambahkan bahwa tim berjuluk Laskar Padjajaran menjadi salah satu tim yang paling awal menggelar persiapan. Dengan ditundanya kembali kompetisi dari 1 Oktober menjadi awal November dianggap menurunkan mood pemain.

"Pasti ya ada pengaruhnya ke psikis pemain, karena disaat semua sudah ready kami sudah persiapan lama mulai dari mental, fisik dan tim, malah tiba-tiba diundur lagi secara mendadak," ujarnya kepada TribunnewsBogor com, Rabu (7/10/2020).

Lebih lanjut, Aditya mengaku kecewa dengan penundaan jadwal kompetisi Liga 1 2020 yang menurutnya sangat mendadak dan mengejutkan.

"Pasti sedikit kecewa ya karena H-2 sebelum digulir kembali kompetisi, baru keluar kalau kompetisi diundur lagi. Ini sangat mengejutkan," jelasnya.

Kendati demikian, Aditya mengembalikan semua keputusan itu kepada Federasi dan operator penyelenggara kompetisi Liga Indonesia yaitu PT Liga Indonesia Baru (LIB).

'Tapi semua kami serahkan ke yang lebih berwenang seperti PSSI dan PT Liga Indonesia Baru yang lebih tahu semuanya. Semoga ada solusi terbaik dari mereka," ungkapnya.

Turnamen sebagai opsi pengganti kompetisi

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved