Breaking News:

Longsor Di TPS Jembatan Merah, Camat Kordinasi Dengan PUPR untuk Cek Kondisi Jembatan

Untuk itu pihak Kecamatan Bogor Tengah akan segera berkirim surat ke PUPR untuk mengecek kondisi jembatan.

TRIBUNNEWSBOGOR.COM/LINGGA ARVIAN NUGROHO
Longsoran yang terjadi di tempat pembuangan sampah sementara (TPS) Jembatan Merah mengakibatkan kondisi tanah disekitar lokasi menjadi labil. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Longsoran yang terjadi di tempat pembuangan sampah sementara (TPS) Jembatan Merah mengakibatkan  kondisi tanah di sekitar lokasi menjadi labil.

Untuk mengantisipasi adanya longsor susulan, Dinas Lingkungan Hidup bersama PUPR membongkar TPS yang ada dilokasi untuk mengurani bebas di atas tanah.

Tidak hanya itu longsor yang terjadi juga mengancam fasilitas umum yang ada di area Lapas Kelas IIA Paledang dan pinggiran Jembatan Merah.

Untuk itu pihak Kecamatan Bogor Tengah akan segera berkirim surat ke PUPR untuk mengecek kondisi jembatan.

"Kita akan kordinasi dan berkirim surat kepada PUPR terkait kondisi tersebut (kondisi jembatan merah," kata Camat Bogor Tengah Abdul Wahid, Jumat (9/10/2020).

Abdul Wahid mengatakan bahwa longsor tersebut terjadi sejak Minggu kemarin.

Namun diawal longsoran hanya terjadi di bagian pinggir TPS.

"Samping LP itu kejadian minggu kemarin kita akan melakukan kordinasi dengan pupr yang semula disana tepat disampaing tps dan kita sudah melakukan pembongkaran di TPS untuk antisipasi hal hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Sementara itu Kepala Bidang Persampahan Dimas Tiko yang ditemui di lokasi mengatakan bahwa pembongkaran TPS dilakukan sejak pagi tadi dibantu oleh Dinas PUPR.

"Karena kondisinya mengkhawatirkan dan ini sebenarnya sudah gerowong, makanya harus segera diinterfensi, saya juga sudah laporan ke Pak Kadis, tadi dibantu teman-teman PUPR untuk melakukan pembongkaran menggunakan alat berat," ujarnya.

Dimas mengatakan nantinya untuk sementara pembuangan sampah dari Lapas Paledang akan menggunakan TPS Paledang 2. 

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved