Breaking News:

Penanganan Covid

Pemerintah Tegaskan Bantu Seluruh Wilayah yang Memerlukan Penanganan Covid-19

Doni Monardo menjelaskan pemerintah pusat memberikan perhatian pada seluruh daerah yang memerlukan bantuan dalam hal penanganan Covid.

Vektor Kunst/Pixabay
Ilustrasi virus corona atau Covid-19 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Letjen Doni Monardo menjelaskan pemerintah pusat memberikan perhatian pada seluruh daerah yang memerlukan bantuan dalam hal penanganan Covid.

"Khususnya lagi daerah-daerah yang mengalami peningkatan dalam beberapa hari terakhir," kata Doni dalam keterangan yang disiarkan akun Youtube BNPB, Jumat (9/10/2020) lalu.

Pihaknya dalam waktu belakangan ini telah mengunjungi Provinsi Sumatera Utara dan Aceh.

"Kami berdiskusi bagaimana melakukan penanganan yang lebih efektif. Kemudian minggu ini kami berkunjung keempat provinsi, yaitu Gorontalo, Sulawesi Utara, Pulau Biak dan Pulau Bali," sambungnya.

Bahkan di Pulau Biak, pemerintah pusat telah membantu ketersedian fasilitas kesehatan penanganan Covid-19.

"Selama ini Biak dan Waropen itu harus menuju ke Jayapura untuk melakukan pengobatan. Namun dengan diresmikannya Rumah Sakit Darurat Daerah Biak, maka sudah tersedia 40 tempat tidur perawatan dan 10 ruang ICU," pungkasnya.

Update Covid-19 Kabupaten Bogor 11 Oktober 2020: Kasus Sembuh Capai 1.470 Orang

Seperti diketahui, pasien terkonfirmasi Covid-19 hari ini sebanyak 4.094 orang, sehingga total kasus positif Covid-19 sebanyak 324.658 orang.

Angka tambahan ini seperti diketahui menurun ketimbang pada hari Kamis kemarin yang mencapai 4.850 kasus.

Data tersebut juga menunjukkan penambahan kasus mencapai 3.607 asien sembuh.

Adapun total kasus sembuh sebanyak 247.667 orang.

Sementara jumlah yang meninggal dunia menjadi 11.677 orang setelah ada penambahan kasus meninggal hari ini sebanyak 97 orang.

Jumlah Suspek yang dipantau per hari ini tercatat sebanyak 149.115 orang. Adapun spesimen yang diperiksa hari ini sebesar 44.700 spesimen.

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribunnews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pemerintah Pastikan Bantu Seluruh Wilayah yang Memerlukan Penanganan Covid-19

Editor: Soewidia Henaldi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved