Breaking News:

Kunjungi Rujukan Pokwan DPRD Kabupaten Bogor, Anggota Komisi X DPR RI Bahas Soal Demo Omnibus Law

Fahmi juga langsung menjadi tamu pembicara perdana dalam Rujukan Podcast di ruangan Rujukan tersebut.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Vivi Febrianti
Dok. Pokwan DPRD Kab. Bogor
Anggota Komisi X DPR-RI, Fahmi Alaydrus kunjungi Ruang Jurnalisme Kelompok Wartawan (Rujukan) DPRD Kabupaten Bogor, di Cibinong, Selasa (13/10/20). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Anggota Komisi X DPR RI, Fahmi Alaydrus kunjungi Ruang Jurnalisme Kelompok Wartawan (Rujukan) DPRD Kabupaten Bogor, di Cibinong, Selasa (13/10/20).

Fahmi juga langsung menjadi tamu pembicara perdana dalam Rujukan Podcast di ruangan Rujukan tersebut.

Diwawancari Ketua Pokwan Saeful Ramadhan, dia membahas aksi demo menolak Undang Undang Cipta Kerja atau Omnibus Law.

Menurutnya, banyak yang perlu disikapi segera oleh pemerintah seperti desakan masyarakat terhadap UU Omnibus Law.

"Aksi demo yang dilakukan adalah bentuk kekecewaan masyarakat terhadap pemerintah. Pemerintah harus pahami itu," kata Fahmi Alaydrus.

Dia mengatakan pemerintah dan masyarakat harus sama-sama mengerti dan menjaga diri terutama para aparat yang mengawasi jalannya unjuk rasa.

"Demo ini memang lebih banyak disikapi keras. Karena mayoritas mereka juga adalah anak muda. Bagaimana caranya agar demo tersebut berjalan lebih beradab. Jadi harus sama-sama menahan diri agar tidak terjadi bentrokan," katanya.

Ketika aksi demo berjalan dengan tertib dan beradab, dia meyakini jika suara dari para pendemo akan lebih bisa diterima.

"Di sini lah barang kali perlu memadukan kebijakan pemerintah. Sehingga anak-anak muda ini bisa nyaman. Kalau polisinya berdialog dengan baik, saya kira tidak akan liar," ujarnya.

Selain membahas demo Omnibus Law, Fahmi juga sempat membahas yang lain seperti dunia pendidikan, olahraga dan yang lainnya.

Politisi PKS ini menilai bahwa media menjadi salah satu wadah informasi yang harus memberikan berita sesuai fakta di lapangan.

Ia pun mendukung penuh dengan apa yang dilakukan para wartawan yang tergabung dalam Pokwan DPRD Kabupaten Bogor ini.

"Rujukan ini harus menjadi wadah yang menghasilkan hal-hal yang memotivasi. Memberikan inspirasi dan perubahan untuk Kabupaten Bogor," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved