Breaking News:

Kata Fraksi Amanat Nurani DPRD Kota Bogor Soal Peran Wartawan saat Pandemi : Kesehatan Harus Dijaga

Safrudin mengatakan bahwa keberadaan wartawan sangat penting untuk melakukan pengawasan dan kontrol terhadap jalannya pemerintahan dan kinerja DPRD.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Ketua Fraksi-AN, Safrudin Bima, didampingi sekretaris Shendy Pratama, dan anggota Fajari Arya, Rifky Alaydrus bersama perwakilan wartawan, Rabu (14/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Profesi sebagai wartawan memiliki resiko tinggi di masa pandemi Covid-19.

Ketua Fraksi-AN,, Safrudin Bima, didampingi sekretaris Shendy Pratama, dan anggota Fajari Arya, Rifky Alaydrus mengatakan bahwa media dalam hal wartawan yang bertugas melakukan peliputan memiliki peran penting dalam ikut mencegah penyebaran Covid-19 melalui pemberitaan.

Safrudin menjelaskan bahwa di masa pandemi ini banyak yang mulai menyadari begitu pentingnya menjaga kesehatan dalam kondisi dan situasi apapun.

"Jadi kalau sehat kita mencari nafkah bisa, kita bergerak mudah, makanya teman-teman (wartawan) ini juga harus jaga kesehatan," ujarnya saat memberikan bantuan vitamin kepada jurnalis yang melakukan peliputan di DPRD Kota Bogor.

Safrudin mengatakan bahwa keberadaan wartawan sangat penting untuk melakukan pengawasan dan kontrol terhadap jalannya pemerintahan dan kinerja DPRD Kota Bogor.

Untuk itu kata Safrudin, wartawan yang menjadi garda terdepan dalam hal pemberitaan di tengah pandemi Covid-19 harus terus menjaga kesehatan.

Untuk itu pihaknya menyalurkan vitamin sebagai daya tahan tubuh untuk para awak media yang melakukan peliputan di DPRD Kota Bogor.

Bahkan jika diperlukan pihaknya juga siap memfasilitasi swab tes wartawan ke Dinas Kesehatan Kota Bogor ataupun RSUD Kota Bogor.

"Kesehatan teman teman wartawan yang intensitasnya berhadapan dengan orang ini karena teman teman (wartawan) harus mengejar sumber berita, seperti contoh ada informasi orang yang terkena covid tentu teman-teman akan mencari sumber itu untuk dikonfirmasi, atau ketika ada narasumber yang positif Covid-19 tentu juga teman teman yang pernah melakukan wawancara akan ditelusur," ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved