Breaking News:

Penanganan Covid

Korban PHK Imbas Pandemi Covid-19 di Kabupaten Bogor Bakal Dapat Santunan Rp 2,5 Juta

Pekerja yang jadi korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) imbas pandemi Covid-19 di Kabupaten Bogor

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Bupati Bogor Ade Yasin saat ditemui TribunnewsBogor.com di Pendopo Bupati, Cibinong, Kamis (15/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pekerja yang jadi korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) imbas pandemi Covid-19 di Kabupaten Bogor bakal dapat santunan sebesar Rp 2,5 juta.

Bupati Bogor Ade Yasin menjelaskan bahwa ada dua tipe yang dapat santunan ini yakni pegiat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang terdampak dan karyawan yang terkena PHK.

"Kuotanya kita serahkan UMKM di Dinas UMKM, kalau PHK di Disnaker. Itu diverifikasi dulu penerimanya bantuannya itu," kata Ade Yasin saat ditemui TribunnewsBogor.com di Cibinong, Kamis (15/10/2020).

Total anggaran bantuan ini, kata Ade, adalah sebanyak Rp28 Miliar.

Rencananya santunan Rp2,5 juta per orang ini akan dicairkan satu kali dan diharapkan dijadikan modal usaha bagi pekerja yang terdampak pandemi.

"Semuanya sejumlah Rp28 Miliar, orangnya didata oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) melalui kecamatan. Dicairkan sekali, ini bukan untuk memperpanjang hidup tapi ini untuk modal usaha dan itu nanti ada verifikasi," ungkapnya.

Ade berharap November 2020 mendatang bantuan tersebut bisa disalurkan kepada para penerimanya.

"Ini kan baru kemarin persetujuan gubernur, mungkin dievaluasi gubernur. Setelah dievaluasi gubernur, disahkan oleh dewan. Mudah-mudahan bulan depan bisa cair," pungkas Ade Yasin.

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribunnews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved