Demo Tolak Omnibus Law

Ini Isi Surat Bupati Bogor untuk Presiden Jokowi Terkait Omnibus Law Cipta Kerja

Bupati Bogor Ade Yasin menyatakan dukungannya terhadap para buruh Kabupaten Bogor yang menolak Undang Undang Omnibus Law Cipta Kerja.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Vivi Febrianti
TRIBUNNEWSBOGOR.COM/NAUFAL FAUZY
Bupati Bogor Ade Yasin temui dan nyatakan dukungan terhadap massa buruh pendemo tolak Omnibus Law di Jalan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (16/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Bupati Bogor Ade Yasin menyatakan dukungannya terhadap para buruh Kabupaten Bogor yang menolak Undang Undang Omnibus Law Cipta Kerja.

Dukungan ini dia nyatakan secara resmi saat Ade Yasin turun menemui para buruh pendemo yang berunjuk rasa di depan Kantor Bupati Bogor, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (16/10/2020).

Selain itu, Ade Yasin juga menyerahkan salinan surat untuk Presiden RI Joko Widodo (Widodo) kepada para buruh yang isisnya mendukung penolakan Omnibus Law dari para buruh ini.

Berikut isi surat Bupati Bogor yang ditujukan kepada Presiden Jokowi terkait penolakan buruh terhadap Omnibus Law tersebut yang dibacakan oleh Ketua DPC Federasi Serikat Pekerja Energi dan Pertambangan (FSKEP) Kabupaten Bogor Sumarno sebagai perwakilan massa buruh.

Cibinong, 16 Oktober 2020

Kepada Yth
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo
di
Jakarta

Disampaikan dengan hormat bahwa dengan disahkannya Undang Undang (UU) Omnibus Law Cipta Kerja oleh DPR RI tanggal 5 Oktober 2020, di Kabupaten Bogor telah terjadi aksi unjuk rasa dan penolakan terhadap UU tersebut dari Serikat Pekerja/Serikat Buruh (SP/SB) se- Kabupaten Bogor

Berkaitan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Bogor menyampaikan aspirasi dari Serikat Pekerja/Serikat Buruh yang menyatakan dengan tegas menolak Omnibus Law Cipta Kerja yang telah disahkan menjadi UU serta meminta diterbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti UU (Perppu).

Demikian disampaikan. Atas perhatian diucapkan terimakasih.

Bupati Bogor
Ade Yasin

Diberitakan sebelumnya, Bupati Bogor Ade Yasin turun temui massa buruh pendemo sekitar pukul 15.00 WIB ketika massa berunjuk rasa di depan pintu gerbang Kantor Bupati Bogor.

Melalui pengeras suara di tengah pengunjukrasa, Ade Yasin menyatakan dukungannya terhadap buruh yang menolak Omnibus Law itu.

"Hari ini saya ada di sini untuk mendukung perjuangan saudara-saudara," kata Ade Yasin di hadapan para buruh direspon gemuruh massa pendemo.

Tak lupa, Ade juga berterimakasih kepada massa pendemo karena telah menggelar aksi dengan damai tanpa ada gesekan apapun dengan aparat.

"Saya Bupati Bogor pasti akan berpihak kepada rakyatnya, yang terbesar jumlah buruh adalah Kabupaten Bogor. Hari ini saya berterimakasih kepada kalian semua, ini akan menjadi contoh bagi perjuangan buruh-buruh yang lain," kata Ade Yasin.

Setelah Ade Yasin meninggalkan lokasi, terpantau di tengah hujan rintik yang mulai turun, pada pukul 15.30 WIB massa buruh berjoget bersama dengan alunan musik yang diputar merayakan atas dukungan bupati tersebut kemudian berangsur-angsur membubarkan diri.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved