Breaking News:

Kabomania Bogor Barat : Sepak Bola Dapat Menurunkan Rasa Trauma Akibat Covid-19

Masyarakat pencinta sepak bola Indonesia sudah haus akan hiburan dari para pesepak bola nasional yang bermain di kompetisi Liga 1 2020

Ist
Suasana HUT Ke-4 Kabomania Bogor Barat 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Masyarakat pencinta sepak bola Indonesia sudah haus akan hiburan dari para pesepak bola nasional yang bermain di kompetisi Liga 1 2020. Itu ungkapan hati perwakilan suporter Persikabo 1973 yang tergabung dalam Kabomania Koordinator Wilayah (Korwil) Bogor Barat.

Anggota Kabomania Bogor Barat, Muslihudin mengatakan bahwa sepak bola dapat menghapuskan traumatik masyarakat akan ketakutan akibat maraknya penyebaran Covid-19.

Lanjut Muslihudin, mempertanyakan apa yang menjadi kekhawatiran sehingga kompetisi tak kunjung dilanjutkan. Sebab, menurutnya penonton sudah dilarang hadir ke stadion dan seluruh tim sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Untuk itu, Muslihudin berharap agar PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dapat kembali melanjutkan kompetisi yang tertunda sejak Maret lalu.

"Harapan kami untuk PSSI dan PT LIB semoga bisa untuk mengusahakan agar liga bisa berjalan lagi meski kami harus nonton di tv. Penonton kan sudah dilarang hadir dan tim pun semuanya menerapkan protokol kesehatan ketat," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Senin (19/10/2020).

Muslihudin pun menegaskan bahwa saat ini masyarakat sudah haus akan hiburan, dan pencinta sepak bola nasional sangat menantikan aksi pemain bintang di lapangan hijau.

Menurutnya, sepak bola adalah hiburan favorit masyarakat yang diharapkan dapat menghapuskan rasa ketakutan manusia atas pandemi Covid-19 yang terjadi.

"Kami butuh hiburan d masa pandemi ini, ya bisa kita adakan nobar kalau liga sudah berjalan lagi meski tanpa penonton dan cuma bisa lihat di layar kaca. Itu pun nobar kalau sudah diizinkan," jelasnya.

"Yang jelas, menurut kami sepak bola adalah hiburan dan dengan hiburan ini, rasa bahagia akan muncul serta manusia dapat selalu berpikir positif tanpa harus selalu dihantui ketakutan Covid-19 yang justru melemahkan imun," tambahnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved