Breaking News:

Persikabo 1973 Tetap Matangkan Skema Permainan Meski Kelanjutan Liga 1 2020 Belum Jelas

Persikabo 1973 pantang mundur dalam melakukan persiapan tim secara keseluruhan, meski kompetisi Liga 1 2020 belum jelas terkait nasib kelanjutannya.

Istimewa
Pemain belakang Persikabo 1973, Ikhwan Ciptady Muhammad mengaku kondisi tubuhnya sudah kembali prima seperti sedia kala. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CITEUREUP - Persikabo 1973 pantang mundur dalam melakukan persiapan tim secara keseluruhan, meski kompetisi Liga 1 2020 belum jelas terkait nasib kelanjutannya.

Dalam fase persiapan itu, tim yang berasal dari Bumi Tegar Beriman tersebut terus melaksanakan program latihan yang telah disusun oleh tim pelatih.

Manahati Lestusen dan kawan-kawan rutin melakukan sesi latihan fisik, strategi, gym hingga melakukan internal game sebagai salah satu tolak ukur kemampuan hasil dari empat bulan berlatih.

Pelatih Persikabo 1973, Igor Nikolayevich Kriushenko mengatakan bahwa timnya sudah siap apabila PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) kembali menyelenggarakan lanjutan kompetisi yang terhenti sejak 16 Maret lalu.

"Kami akan terus melakukan persiapan untuk lanjutan kompetisi nanti. Kami sudah melakukan pertandingan persahabatan, dan game internal. Kami berlatih sudah hampir empat bulan dan progresnya cukup baik," ujarnya, Senin (19/10/2020).

Mantan pelatih Timnas Belarusia itu bahkan membeberkan bahwa tim yang dibesutnya sangat disiplin dalam hal penerapan protokol kesehatan.

"Kita tahu saat ini kondisinya seperti apa. Sejak awal berkumpul, tim ini rutin melakukan cek keshatan dan memang disiplin untuk penerapan protokol kesehatan" jelasnya.

Terkait teknis di lapangan, Igor menjelaskan bahwa punggawanya sudah siap tampil all out memberikan yang terbaik untuk tim kebanggaan masyarakat Bogor.

"Kami masih memiliki dua pekan untuk melakukan persiapan. Sehingga dalan lanjutan kompetisi nanti kami akan berusaha maksimal disetiap pertandingan," paparnya.

Persikabo 1973 menjadi salah satu tim yang paling awal memulai persiapan menuju lanjutan Liga 1 2020 yang sebenarnya digulirkan awal Oktober.

Tim berjuluk Laskar Padjajaran itu tercatat telah melaksanakan latihan sejak 6 Juli 2020 dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sebagai antisipasi penyebaran Covid-19, pihak Persikabo 1973 rutin melakukan penyemprotan disinfektan diarea mess pemain di PMPP, Hambalang, Kabupaten Bogor.

Tak hanya itu, seluruh elemen di dalam tim rutin melakukan rapid test dan swab test.

Selain itu, pemain juga wajib menggunakan masker, sarung tangan saat menuju tempat latihan dan setibanya di Lapangan PMPP, Hambalang, Kabupaten Bogor, tersedia keran untuk mencuci tangan lengkap dengan sabun yang diperuntukkan kepada tim tersebut sebelum masuk ke area lapangan dan mulai latihan.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved