Breaking News:

Sempat Ada Antrean Panjang, Kondisi Stasiun Bogor Kini Sepi Jelang Siang

Satu persatu penumpang berjalan mengikuti antrean menuju gate in Stasiun Bogor untuk naik ke KRL.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Vivi Febrianti
TRIBUNNEWSBOGOR.COM/LINGGA ARVIAN NUGROHO
Antrean penumpang di Stasiun Bogor yang sempat mengalami antrean panjang saat ini sudah mulai sepi, Senin (19/10/2020) jelang siang. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Antrean penumpang di Stasiun Bogor yang sempat mengalami antrean panjang saat ini sudah mulai sepi.

Awalnya sekitar pukul 06.00 WIB hingga sekitar pukul 07.00 WIB terjadi antrean penumpang dari pintu gate in hingga pintu masuk Stasiun Bogor di Jalan Kapten Muslihat.

Namun tak lama setelah terjadi antrean panjang antrean penumpang perlahan mulai sepi.

Satu persatu penumpang berjalan mengikuti antrean menuju gate in Stasiun Bogor untuk naik ke KRL.

Antrean penumpang yang awalnya menungular pun langsung sepi seketika.

Jalur antrean pun sepi, penumpang yang datang ke Stasiun Bogor bisa langaung masuk tanpa haru antre.

Sementara itu mengenai jam operasional KRL VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan bahwa hari ini jam operaaional KRL kembali normal.

"Sebagaimana sebelum pandemi, yaitu mulai pukul 04.00 hingga menjelang pukul 24.00 WIB setiap harinya, dengan jam layanan KRL yang kembali normal, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengoperasikan 993 perjalanan setiap hari dengan 91 rangkaian kereta," katanya saat dihubungi TribunnewsBogor.com.

Kondisi penumpang di Stasiun Bogor kembali mengular pada Senin (19/10/2020).
Kondisi penumpang di Stasiun Bogor kembali mengular pada Senin (19/10/2020). (TRIBUNNEWSBOGOR.COM/LINGGA ARVIAN NUGROHO)

Meski jam operasional kembali normal namun  pembatasan kapasitas pengguna di tiap kereta tidak berubah yaitu 74 orang per kereta atau sekitar 40% dari kapasitas pengguna KRL.

Dengan penyesuaian operasional KRL Commuter Line ini PT KCI mengajak pengguna KRL dapat mengatur jadwal keberangkatannya terutama pada jam sibuk sore hingga malam hari agar terhindar dari kepadatan di dalam kereta maupun stasiun.

Informasi jadwal dan kondisi kepadatan di stasiun dapat dilihat melalui aplikasi KRL Access versi terbaru.

"Dengan informasi yang tersedia melalui aplikasi maupun marka-marka jaga jarak aman yang sudah tersedia di seluruh stasiun dan KRL, PT KCI mengajak pengguna untuk dapat mengikuti demi menerapkan protokol 3M Secara maksimal, tanpa perlu selalu diingatkan maupun diawasi oleh petugas," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved