Breaking News:

Kepala BNPB Memprediksi Kasus Covid-19 Kembali Meningkat saat Libur Panjang

Pada awal September pun, kata dia, di wilayah kota-kota besar di wilayah Pulau Jawa, mengalami peningkatan kasus Covid-19 yang luar biasa.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Bupati Bogor Ade Yasin (kiri) saat mendampingi kunjungan Kepala BNPB Doni Somargo di Puncak Bogor, Selasa (20/10/2020) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB ) Doni Monardo mengatakan bahwa selain soal cuaca ekstrem, Presiden Joko Widodo juga telah mengingatkan terkait masa libur panjang.

Sebab, dalam libur panjang biasanya terjadi peningkatan kasus Covid-19.

Terlebih, kata dia, libur panjang ini, akan terjadi dalam waktu dekat ini.

"Dalam waktu yang tidak lama lagi kita semua akan menghadapi libur panjang. Biasanya libur panjang ini akan menimbulkan masalah bagi kesehatan, kasus Covid-19 meningkat. Sebagaimana yang terjadi pada akhir Juli dan minggu ketiga Agustus lalu," kata Doni Monardo saat berkunjung ke Puncak Bogor, Selasa (20/10/2020).

Pada awal September pun, kata dia, di wilayah kota-kota besar di wilayah Pulau Jawa, mengalami peningkatan kasus Covid-19 yang luar biasa.

Namun, hasil kerja keras seluruh komponen di daerah, kasus positif Covid-19 mengalami perlambatan.

Sehingga dalam kurun waktu tiga minggu terakhir ini, sejumlah daerah mengalami pengurangan kasus Covid-19 bahkan ada yang cukup bagus walau pun masih ada dua atau tiga provinsi yang masih mengalami peningkatan.

"Nah, momentum kali ini pun harus kita optimalkan untuk bisa menjaga lingkungan, menjaga alam, agar tidak terjadi korban jiwa saat ada curah hujan tinggi. Namun di sisi lain pun kita harus mengatur diri selama liburan panjang nanti tidak ada kerugian yang ditimbulkan. Liburan harus aman dan juga tanpa kerumunan," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved