Breaking News:

Mengais Rezeki, Bejo Buka Usaha Mie Ayam Tengah Malam untuk Menghindari Kerumunan

Pandemi Covid-19 yang terjadi diseluruh wilayah Indonesia berdampak kepada beberapa sektor kehidupan, salah satunya adalah sektor perekonomian.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Mie Ayam Bejo di Jalan Raya Cipayung. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, DEPOK - Pandemi Covid-19 yang terjadi di seluruh wilayah Indonesia berdampak kepada beberapa sektor kehidupan, salah satunya adalah sektor perekonomian.

Akibatnya, banyak pedagang atau pengusaha mengeluh mengalami penurunan omzet yang cukup drastis lantaran penyebaran virus mematikan tersebut.

Ternyata, situasi dan kondisi yang sulit tersebut bukan menjadi suatu alasan bagi seorang penjual mie ayam yang bernama Bejo untuk terus bertahan hidup dengan sajian menu makanan yang dijualnya.

Dengan gerobak beeukuran sedang, Bejo tetap menjajakan usaha kulinernya di tepi Jalan Raya Cipayung, Depok tepatnya di Jalan Damai yang juga merupakan salah satu akses jalan menuju perbatasan dengan Pabuaran, Kabupaten Bogor.

Bejo mengatakan bahwa dirinya mulai beroperasi ataupun menjual mie ayamnya sekitar tengah malam.

"Saya biasanya justru menjual mie ayam sekitar pukul 00.30 WIB. Kenapa saya jualan malam? Karena biasanya banyak orang tengah malam masih mencari makanan. Nah, jadi saya memang biasa beroperasi tengah malam," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (20/10/2020).

Lebih lanjut, Bejo menjelaskan bahwa ketika berjualan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditentukan.

"Ya, intinya saya kan berusaha. Kalau tidak jualan, saya dari mana akan menyambung kehidupan untuk keluarga saya. Lagi pula, saya selalu menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan dan lainnya. Saya tetap ikuti anjuran yang ada," jelasnya.

Terkait penjualan, Bejo mengaku bahwa saat ini mie ayam yang dijualnya kembali normal dan banyak pembelinya.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved