Breaking News:

Mengambil Lisensi Kepelatihan, Aditya Putra Dewa Mendapat Dukungan dari Presiden Klub Persikabo 1973

Aditya Putra Dewa mendapatkan restu dari presiden klub Persikabo 1973 untuk mengambil lisensi pelatih C AFC pada 1 November mendatang di Bali

Istimewa
Aditya Putra Dewa saat menjalani sesi latihan bersama Persikabo 1973 di Lapangan PMPP, Hambalang, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CITEUREUP - Aditya Putra Dewa mendapatkan restu dari presiden klub Persikabo 1973 untuk mengambil lisensi pelatih C AFC pada 1 November mendatang di Jimbaran, Bali.

Pemain belakang tim berjuluk Laskar Padjajaran tersebut mengatakan bahwa presiden klub Persikabo 1973 yakni Bimo Wirjasoekarta mendukung penuh langkah yang diambil Aditya untuk mengambil lisensi kepelatihan.

"Saya sudah izin ke presiden klub, beliau sangat mendukung. Beruntung saya mendapat klub yang sangat mendukung karier saya. Siapa tahu ke depannya kalau sudah mendapatkan lisensi pelatih, saya diperlukan untuk akademi Persikabo" ujarnya, Selasa (20/10/2020).

Alasan lain seorang Aditya berpikir untuk menjadi pelatih tak terlepas dari seringnya memimpin tim sepak bola di kampung halamannya di Makassar.

"Awalnya saya sering melatih U-15 di kampung dan sekarang saya sudah bisa dibilang senior, makanya saya mengambil lisensi kepelatihan. Target saya, ketika selesai bermain profesional, sudah mengantongi lisensi A AFC," jelasnya.

Sementara itu, mantan pemain PSS Sleman itu berharap agar kompetisi tetap dilaksanakan awal November sesuai dengan hasil kesepakatan.

Namun Aditya meminta adanya opsi lain apabila kompetisi Liga 1 2020 tetap tidak diizinkan bergulir lantaran terbentur izin dari pihak Kepolisian.

"Saya pribadi sangat berharap tetap akan ada kompetisi ya. Tapi apapun itu mungkin PSSI dan PT LIB yang lebih tau. Kalau opsi menurut saya untuk sekarang karena sudah sangat terbatas dengan waktu, mungkin opsi home turnament yang lebih pas dengan keadaan dan situasi sekarang ini," jelasnya.

Lebih lanjut, Aditya berharap agar semua elemen dapat membantu terkait pesepak bola yang memang banyak menggantungkan nasibnya dari dunia si kulit bundar.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved