Breaking News:

Jelang Pilkades di Bojonggede, Panitia Tinjau 23 TPS

- Panitia Pilkades Desa Bojonggede, Kabupaten Bogor terus bergerak cepat untuk mempersiapkan segala aspek guna memperlancar proses pemilihan

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Panitia Pilkades Desa Bojonggede beserta perwakilan Kecamatan meninjau langsung lokasi yang akan dijadikan TPS pada Pilkades 20 Desember mendatang 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Panitia Pilkades Desa Bojonggede, Kabupaten Bogor terus bergerak cepat untuk mempersiapkan segala aspek guna memperlancar proses pemilihan pada 20 Desember mendatang.

Ketua Panitia Pilkades Desa Bojonggede, Abdul Razat mengatakan bahwa belum lama ini pihaknya beserta pihak Kecamatan Bojonggede melakukan pengecekan langsung, lokasi yang nantinya akan dijadikan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Pengecekan lokasi calon TPS dilaksanakan 2 hari secara marathon. Hari pertama dipimpin langsung oleh Camat bersama panitia kecamatan, BPD dan Panitia Pilkades tingkat desa. Didampingi RT dan RW di lokasi masing-masing TPS setempat," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (21/10/2020).

"Jadi pengecekan itu dilakukan selama dua hari yaitu hari Senin dan Selasa. Hari kedua dipimpin bu Sekcam," tambahnya.

Dalam proses pengecekan, Razat menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan survei ke 23 RW yang akan melakukan pesta demokrasi dalam rangka memilih Kepala Desa.

Dari hasil survei tersebut, Razat menemukan ada beberapa lokasi TPS yang harus dipindahkan lantaran lokasi yang kurang strategis.

"Senin dan Selasa selesai pengecekan seluruh 23 lokasi TPS. Hasilnya ada 4 Lokasi yang akan dipindahkan ke lokasi yg lebih memadai karena dianggap kurang representatif untuk menampung jumlah DPS di wilayah tersebut," jelasnya.

Adapun empat RW yang disarankan untuk segera mencari lokasi TPS strategis dan representatif antara lain RW 5 dengan TPS nomor 5, RW 8 TPS nomor 8, RW 9 TPS nomor 9, RW 21 TPS nomor 21.

Razat pun memberikan batas waktu kepada beberapa RW yang dianjurkan memindahkan lokasi TPS yang lebih representatif.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved