Ditanya Soal UU Cipta Kerja, Anggota DPR RI Tommy Kurniawan : Harus Diskusi

Anggota Komisi VI DPR RI, Tommy Kurniawan dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), angkat bicara terkait polemik Undang-undang Cipta Kerja.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Anggota Komisi VI DPR RI, Tommy Kurniawan saat meninjau UMKM di Kecamatan Bojonggede 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Anggota Komisi VI DPR RI, Tommy Kurniawan dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), angkat bicara terkait polemik Undang-undang Cipta Kerja.

Tommy mengajak semua pihak untuk tetap bersikap tenang dan mengambil langkah diskusi dari setiap keputusan yang ditetapkan.

"Saya kira, kita tidak bisa beranggapan mengenai undang-undang cipta kerja secara parsial, kita harus diskusi secara komperhensip, kita harus tahu bagian bagian mana," ujarnya, Kamis (22/10/2020).

Lebih lanjut, Tommy menganggap bahwa perbedaan pendapat di dalam suatu keputusan itu suatu hal yang biasa.

"Karena namanya regulasi itu memiliki persepsi berbeda-beda tergantung orang mau menilainya seperti apa," jelasnya.

Terkait isi UU Cipta Kerja, Tommy menegaskan bahwa banyak hal positif yang terkandung di dalamnya, terutama kemudahan UMKM dalam urusan perizinan.

"Menurut saya banyak hal-hal baik, banyak hal yang bukan hanya memikirkan hal orang yang sudah bekerja. Tapi memikirkan orang yang membutuhkan pekerjaan," ungkapnya.

"UKM dipermudah untuk urusan perizinan dan ini perlu kita dukung supaya kita bisa merespon dunia yang bergerak begitu cepat. Kalau kita masih mainstream, saya rasa kita akan tertinggal," tambahnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved