Breaking News:

Eddy Soeparno Fasilitasi Teknologi Hidroponik untuk Urban Farming di Kota Bogor

Pada kesempatan itu Eddy juga membagikan satu set perlengkapan hidroponik yang selanjutnya bisa digunakan oleh warga yang tergabung dalam KWT.

TRIBUNNEWSBOGOR.COM/LINGGA ARVIAN NUGROHO
Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno memfasilitasi warga Kota Bogor yang masuk ke dalam Kelompok Wanita Tani (KWT) dengan memberikan pelatihan menggunakan teknologi hodroponik untuk konsep pertanian urban farming di Kota Bogor, Jumat (23/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH -- Pertanian perkotaan atau yang akrab disebut urban farming memiliki potensi untuk dikembangkan.

Terlebih saat ini lahan pertanian di wilayah perkotaan cenderung terbatas.

Untuk terus mendorong dan mengembangkan pertanian perkotaan, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno memfasilitasi warga Kota Bogor yang masuk ke dalam Kelompok Wanita Tani (KWT) dengan memberikan pelatihan menggunakan teknologi hodroponik untuk konsep pertanian urban farming di Kota Bogor, Jumat (23/10/2020).

Pada kesempatan itu Eddy juga membagikan satu set perlengkapan hidroponik yang selanjutnya bisa digunakan oleh warga yang tergabung dalam KWT.

Eddy menjelaskan bahwa fasilitas itu diberikan sebagai bagian dari aspirasi Warga Kota Bogor untuk bisa terus bergerak membangun dan mengembangkan pertanian perkotaan.

"Semoga urban farming dengan menggunakan teknologi hidroponik selain menghijaukan kota juga dapat memperdayakan ekonomi masyarakat Kota Bogor ini juga seiring sejalan dengan program Walikota Bogor yang juga terus menggiatkan Urban Farming di Kota Bogor ini," katanya.

Anggota DPR RI Dapil Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur ini ini juga berharap agar sosialisasi dapat menjadi kegiatan berkelanjutan.

Bukan hanya hidroponik hortikultura pangan saja tetapi juga tanaman non pangan seperti anggrek dan tanaman hias lainnya.

"Semoga semakin banyak penerapan teknologi lainnya dari BPPT yang bisa kita hadirkan dan berikan untuk warga Kota Bogor," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved