Breaking News:

Persikabo 1973

Liga 1 2020 Tak Kunjung Dilanjutkan, Bek Persikabo 1973: Aktifitas Sepak Bola Tetap Harus Berjalan

Pelaku sepak bola di Indonesia saat ini resah dan gelisah menunggu kepastian terkait nasib kelanjutan Liga 1 2020 yang terhenti sejak Maret 2020 lalu

Istimewa
Pemain belakang Persikabo 1973, Ikhwan Ciptady Muhammad mengaku kondisi tubuhnya sudah kembali prima seperti sedia kala. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CITEUREUP - Pelaku sepak bola di Indonesia saat ini resah dan gelisah menunggu kepastian terkait nasib kelanjutan Liga 1 2020 yang terhenti sejak Maret 2020 lalu.

Ikhwan Ciptady Muhammad adalah salah satu pemain yang terus menantikan kejelasan jadwal pelaksanaan resmi sepak bola di Indonesia.

Pemain belakang Persikabo 1973 itu masih menyimpan harapan agar di tahun 2020, aktifitas sepak bola dapat kembali dilaksanakan.

Khusus tahun ini, Ikhwan enggan mempersoalkan apakah nantinya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) melanjutkan kompetisi atau justru menghentikan Liga 1 2020 dan mengubahnya dengan pagelaran turnamen.

Baca juga: Aditya Putra Dewa Tinggalkan Persikabo 1973, Ini Alasannya

Baca juga: Persikabo 1973 Tetap Matangkan Skema Permainan Meski Kelanjutan Liga 1 2020 Belum Jelas

Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah aktifitas sepak bola harus tetap berjalan. Sebab, banyak orang yang menggantungkan nasibnya dari si kulit bundar.

"Pokoknya saya ikut saja mau ada kompetisi atau turnamen yang penting jangan sampai mati sepak bola di Indonesia, itu harapan saya. Kami menanti kejelasan nasib sepak bola di Tanah Air," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (25/10/2020).

Sebagai bentuk kesiapan, Ikhwan menjelaskan bahwa Persikabo 1973 terus melakukan latihan sesuai dengan arahan yang telah diprogramkan tim pelatih yakni Igor Nikolayevich Kriushenko dan asisten pelatih, Miftahudin Mukson.

"Persiapan selalu kami lakukan seperti biasanya. Jadi ketika ada kejelasan kapan Liga 1 2020 dimulai, kita sudah siap. Kami tetap menjalankan instruksi tim pelatih dan yang sudah diprogramkan," jelasnya.

Sebelumnya, kompetisi Liga 1 2020 dijadwalkan bergulir awal Oktober lalu.

Namun seluruh kontestan Liga 1 2020 harus menahan sabar lantaran pihak Kepolisian tidak memberikan izin penyelenggaraan kompetisi dengan acuan penyebaran Covid-19 di Indonesia angkanya masih tinggi.

Kendati demikian, beberapa waktu lalu PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan seluruh tim Liga 1 2020 menggelar pertemuan dan menyepakati bahwa Liga 1 2020 harus diselenggarakan pada 1 November mendatang.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada kabar lanjutan terkait nasib kelanjutan Liga 1 2020 yang masih berbenturan dengan izin dalam penyelenggaraannya.

Sebab, pada bulan November juga akan dilaksanakan Pilkada secara serentak diseluruh wilayah di Indonesia.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved