Breaking News:

Persikabo 1973

Makna Sumpah Pemuda Menurut Bek Persikabo 1973 Herwin Tri Saputra

Herwin Tri Saputra menjadikan momen peringatan Sumpah Pemuda dengan cara mengajak semua pihak menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa.

Istimewa
Herwin Tri Saputra berfoto bersama rekan lainnya di tim Persikabo 1973 usai berlatih di Lapangan PMPP, Hambalang, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CITEUREUP - Pemain belakang Persikabo 1973, Herwin Tri Saputra menjadikan momen peringatan Sumpah Pemuda dengan cara mengajak semua pihak menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Herwin mengatakan bahwa momentum yang sangat baik ini, pemuda dan pemudi di Tanah Air harus memelihara rasa persaudaraan terhadap sesama.

"Makna dari sumpah pemuda ialah sebagai bentuk semangat dari setiap pemuda dan pemudi di Indonesia dalam menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (28/10/2020).

Lebih lanjut, Herwin berharap agar generasi penerus bangsa harus terus menanamkan dan melestarikan Bhineka Tunggal Ika.

"Harapan saya untuk generasi penerus bangsa, mungkin lebih menjunjung tinggi lagi semangat serta harapan para pemuda pemudi indonesia terdahulu, dalam perjuangkan bangsa Indonesia," jelasnya.

Sebelumnya, kompetisi Liga 1 2020 dijadwalkan bergulir awal Oktober lalu.

Namun seluruh kontestan Liga 1 2020 harus menahan sabar lantaran pihak Kepolisian tidak memberikan izin penyelenggaraan kompetisi dengan acuan penyebaran Covid-19 di Indonesia angkanya masih tinggi.

Kendati demikian, beberapa waktu lalu PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan seluruh tim Liga 1 2020 menggelar pertemuan dan menyepakati bahwa Liga 1 2020 harus diselenggarakan pada 1 November mendatang.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada kabar lanjutan terkait nasib kelanjutan Liga 1 2020 yang masih berbenturan dengan izin dalam penyelenggaraannya.

Sebab, pada bulan November juga akan dilaksanakan Pilkada secara serentak diseluruh wilayah di Indonesia.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved