Breaking News:

Mengaku Masih Anak-Anak untuk Kelabui Polisi, Pelaku Curanmor di Bogor Ini Juga Sikat Motor Tentara

Barang bukti sebanyak 6 unit motor disita polisi dari tangan kedua pria pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Istimewa
Dua pria pelaku tindak pencurian kendaraan bermotor (curanmor) inisial W alias R (23) dan MH (33) di Bogor berpura-pura menjadi anak di bawah umur untuk mengelabui polisi. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Barang bukti sebanyak 6 unit motor disita polisi dari tangan kedua pria pelaku pencurian kendaraan bermotor ( curanmor ) inisial W alias R (23) dan MH (33).

Dari keenam barang bukti tersebut, satu diantaranya ternyata motor milik anggota TNI.

"Ada 6 barang bukti sepeda motor yang berhasil kami amankan dari pelaku, 1 di antaranya milik rekan kami seorang anggota TNI," kata Kapolsek Cibinong AKP I Kadek Vemil kepada wartawan, Rabu (28/10/2020).

Selain itu, polisi juga menyita sejumlah barang bukti lain berupa kunci T dan 13 buah anak kunci T yang digunakan pelaku untuk melakukan aksinya.

Diketahui, kedua pelaku ini diciduk polisi saat menjalankan aksinya di sebuah perumahan di kawasan Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Kedua pelaku ini juga memanfaatkan tubuh mereka yang mirip anak di bawah umur dengan mengaku masih anak-anak agar diberi keringanan saat diproses hukum ditambah pula mereka sengaja menghilangkan kartu identitas.

"Pelaku mengaku anak di bawah umur, namun kami tidak percaya begitu saja. Akhirnya dibawa ke dokter gigi dicek, ternyata kata dokternya ini mah udah dewasa, bukan anak-anak lagi," terangnya.

Setelah dilakukan pengembangan, kata kapolsek, ternyata pelaku ini merupakan residivis curanmor dari Bulak Kapal Bekasi yang memang kerap bermodus sebagai anak di bawah umur ketika tertangkap agar perlakuan penyidikannya berbeda.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved