Breaking News:

Tim Persikabo 1973 Diliburkan, Ravi Murdianto: Tidak Masalah

Tim berjuluk Laskar Padjajaran ini adalah salah satu tim yang melaksanakan persiapan paling awal untuk menatap lanjutan Liga 1 2020.

Ist
Ravi Murdianto berpose usai menjalankan latihan 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CITEUREUP - Ketidakjelasan nasib lanjutan kompetisi Liga 1 2020 membuat sejumlah tim peserta mengambil jalan untuk meliburkan punggawanya, tak terkecuali Persikabo 1973.

Tim berjuluk Laskar Padjajaran ini adalah salah satu tim yang melaksanakan persiapan paling awal untuk menatap lanjutan Liga 1 2020.

Tercatat, tim besutan Igor Nikolayevich Kriushenko tersebut memuli persiapan sejak 6 Juli lalu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Namun akibat terkatung-katungnya nasib lanjutan Liga 1 2020 membuat tim yang berasal dari Bumi Tegar Beriman tersebut mulai berpikir ulang untuk tetap melakukan latihan intens.

Akhirnya, Persikabo 1973 per-awal Oktober menurunkan intensitas latihan, yang biasa dilakukan enam kali selama satu minggu menjadi hanya tiga kali.

Terbaru, Manahati Lestusen Dkk mendapatkan jatah libur selama lima hari yakni dari tanggal 28 Oktober hingga 2 Nopember mendatang.

Penjaga gawang Persikabo 1973, Ravi Murdianto menyikapi hal tersebut dengan bijak.

Menurutnya, tim Persikabo 1973 memberikan kesempatan kepada pemain untuk dapat bertemu dan bersilaturahmi bersama keluarga.

"Ya tidak masalah diliburkan lagi, karena kita juga masih menunggu keputusan jadwal liga dimulai lagi. Libur juga tetap jaga kondisi dan menghabiskan waktu buat keluarga," ujarnya, Kamis (29/10/2020).

Kendati demikian, Ravi menegaskan bahwa dampak yang paling dirasakan para pelaku sepak bola Indonesia akibat tidak jelasnya lanjutan kompetisi berdampak langsung kepada perekonomian masing-masing individu.

Tidak hanya itu, Ravi juga menilai bahwa pemain akan berisiko demam panggung apabila kompetisi tidak dilanjutkan.

"Dampaknya bagi pemain yang pertama hilangnya jam terbang bermain. Kedua rindu akan suasana pertandingan. Ketiga ekonomi dan gaji pemain jadi tidak menentu," ungkapnya.

Untuk itu, Ravi pun berharap agar kompetisi Liga 1 2020 tetap dapat dilaksanakan.

"Harapan saya semoga liga bisa diputar kembali dengan protokol kesehatan tetap dijaga. Hampir satu musim tanpa pertandingan karena faktor covid19. Jadi semoga cepat pulih negeriku biar aktifitas seperti biasa lagi," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved