Breaking News:

Info Jalur Puncak

Urai Kepadatan di Puncak Bogor, One Way Arah Jakarta Diberlakukan Siang Ini

Namun terpantau, ada beberapa titik kepadatan yang terjadi di sejumlah persimpangan jalan seperti di Simpang Megamendung.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kondisi lalu lintas di Jalan Raya Puncak kawasan Simpang Megamendung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Kamis (29/10/2020) siang. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, MEGAMENDUNG - Sistem satu arah atau one way di Jalan Raya Puncak kembali diberlakukan oleh Satlantas Polres Bogor ke arah Jakarta sekitar pukul 13.00 WIB, Kamis (29/10/2020) siang.

Pantauan TribunnewsBogor.com, one way arah Jakarta ini diberlakukan setelah dilakukan penormalan sekitar pukul 12.00 WIB.

Lalu lintas di Tol Jagorawi sampai Cipayung terpantau ramai lancar selama one way ini.

Namun terpantau, ada beberapa titik kepadatan yang terjadi di sejumlah persimpangan jalan seperti di Simpang Megamendung.

Antrean kepadatan kendaraan arah Jakarta mengular beberapa ratus meter di kawasan simpang tersebut.

Diberitakan sebelumnya, volume kendaraan di kawasan Puncak Bogor dalam momen libur panjang meningkat sebanyak 20 persen hari ini, Kamis (29/10/2020).

"Saat ini terpantau arus yang menuju Puncak terjadi peningkatan kurang lebih 20 persen," kata KBO Lantas Polres Bogor Iptu Ketut Lasswarjana kepada wartawan.

Karena adanya peningkatan volume kendaraan, Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah atau one way secara situasional.

"Perkiraan oneway kita kembalikan situasi di lapangan. Tidak bisa terpaku dengan jam tetapi melihat situasi arus kendaraan di lapangan kalau memang arus sudah mulai surut, sudah mulai habis, kita normalkan kembali," kata Ketut.

Dia menjelaskan bahwa di sepanjang Jalur Puncak ini ada beberapa titik kepadatan yang difokuskan dalam pengamanan arus lalu lintas oleh petugas.

Seperti di Simpang Pasir muncang, Simpang Pasir Angin, Simpang Megamendung, Simpang Pasar Cisarua, Simpang Taman Safari dan Masjid Attaawun.

"Nah di titik-titik tersebut kami sudah menambah personil gabungan. Setiap titik ada 10 personil petugas yang pelaksanaan pengaturan lalu lintas," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved