Info Kesehatan

Cara Mengobati Asam Lambung Pakai 4 Bahan Ini, Mudah Didapat di Rumah Dijamin Mujarab

Jika kambuh maka asam lambung bisa naik hingga kerongkongan dan kondisi ini sangat membuat tidak nyaman juga sering disertai mual dan muntah.

Editor: Ardhi Sanjaya
Google images
ilustrasi 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Penyakit GERD atau gastroesophageal reflux disease adalah penyakit saat sfingter atawa katup bawah kerongkongan melemah, sehingga makanan dan asam lambung naik kembali menuju kerongkongan.

Jika kambuh maka asam lambung bisa naik hingga kerongkongan dan kondisi ini sangat membuat tidak nyaman juga sering disertai mual dan muntah.

Tapi tenang. Mengutip Fisher Titus, ada beberapa obat asam lambung naik yang terbukti mujarab dan bisa Anda peroleh dari bahan alami atau ada di rumah.

Nah, berikut baha-bahan untuk obat asam lambung naik:

Baking soda

Satu sendok teh baking soda bisa Anda pakai untuk menetralisasi asam lambung yang naik sehingga tidak akan merasakan sensasi terbakar di dada.

Campurkan satu sendok teh baking soda dengan 8 ons air.

Anda bisa mengonsumsi campuran tersebut tapi tidak lebih dari 7 kali dalam satu hari.

Jangan pula mengonsumsinya selama lebih dari seminggu karena kandungan garam di dalamnya bisa memberikan efek samping, seperti mual.

Permen karet

Melansir Fisher Titus, Journal of Dental Research menyebutkan, mengunyah permen karet selama 30 menit juga bisa Anda jadikan obat asam lambung naik.

Kelenjar ludah akan terstimulasi sehingga produksi air liur akan meningkat untuk menghilangkan jenis asam yang Anda rasakan.

Buah

Buah yang bisa Anda konsumsi sebagai obat asam lambung naik adalah pisang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved