Breaking News:

Kabar Artis

Pengalaman Cinta Laura Dibully saat Remaja hingga Akhirnya Putuskan Kuliah Jurusan Psikologi

Pada awal kariernya, Cinta juga berpendapat belum banyak aktris atau aktor blastersn dengan aksen tertentu seperti dirinya.

Instagram
Cinta Laura 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Siapa sangka penyanyi Cinta Laura ternyata punya pengalaman dibully sejak remaja.

Cinta Laura membagikan curahan hatinya selama menerima bullying di sekolah sampai setelah masuk di industri hiburan.

Dulu dihujat karena punya aksen bahasa Inggris

Punya kendala dalam berbahasa Indonesia dan sikapnya yang ceplas-ceplos, Cinta Laura merasa banyak orang yang salah sangka dengannya saat memulai karier di usia 13 tahun.

Pada awal kariernya, Cinta juga berpendapat belum banyak aktris atau aktor blastersn dengan aksen tertentu seperti dirinya.

Ia berpandangan bahwa bahasa Inggris justru mudah diterima masyarakat sekarang sehingga banyak anak muda yang tak lagi pakai bahasa Indonesia. 

"Tidak hanya itu, sekarang banyak anak Indonesia yang bahkan tidak berbicara bahasa mereka. Mereka hanya berbicara bahasa Inggris meskipun kedua orang tuanya orang Indonesia, itu gila dan sekarang sangat diterima terutama di kota besar seperti Jakarta," jelas Cinta Laura, dikutip dari kanal YouTube Asian Boss, Jumat (30/10/2020).

Heran tak ada yang sadar dengan efek bullying

Kata Cinta Laura, bullying yang dialaminya itu membuat hatinya sakit selama bertahun-tahun.

"Saya merasa saat itu saya sering bertanya kepada diri sendiri, apa kesalahan yang telah saya lakukan? Mengapa orang-orang mengolok-olok saya dan itu bukan dalam skala kecil, tetapi dalam skala nasional, secara online saya mengalami cyber bully, verbal bully," ujar Cinta Laura.

Halaman
123
Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved