Breaking News:

Kronologi Komplotan Maling Nyamar Jadi Teknisi CCTV Hingga Bohongi Pembantu, Uang 15 Juta Digasak

Menyamar menjadi teknisi pemasangan kamera cctv, komplotan maling membobol lemari pemilik rumah yang berada di kawasan perumahaan mewah.

Editor: Damanhuri
TRIBUNJATIM.com/ Kukuh Kurniawan
Lokasi pencurian di Malang 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Menyamar menjadi teknisi pemasangan kamera cctv, komplotan maling membobol lemari pemilik rumah yang berada di kawasan perumahaan mewah.

Dari informasi yang didapat TribunJatim.com, kejadian tersebut terjadi pada Jumat (30/10/2020) pagi di Pondok Blimbing Indah C 7 No. 7 RT 5 RW 5 Kel. Polowijen Kec. Blimbing Kota Malang.

Kapolsek Blimbing, Kompol Hery Widodo mengatakan kejadiannya terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

"Jadi pada saat itu rumah milik korban bernama Deka Ramanta (31) tiba tiba didatangi dua pria menaiki sepeda motor Honda Vario warna hitam. Dua orang itu kemudian menghampiri pembantu korban, yang saat itu sedang menyapu halaman depan rumah. Dan kebetulan pada saat kejadian korban sedang pergi ke daerah Lumajang, sehingga yang ada di dalam rumah hanya pembantunya saja," ujarnya kepada TribunJatim.com, Minggu (1/11/2020).

Ia menjelaskan kedua pria yang juga pelaku pembobolan itu kemudian meminta ijin kepada pembantu korban. Mereka mengaku sebagai teknisi kamera cctv, dan akan memasang kamera cctv di dalam rumah korban.

"Para pelaku ini mengaku memasang kamera cctv karena telah disuruh oleh korban. Pembantu korban percaya saja dengan omongan para pelaku, dan menyuruh mereka masuk ke dalam rumah," tambahnya.

Usai berada di dalam rumah, satu pelaku mengajak pembantu korban ke lantai dua rumah. Sedangkan satu pelaku lainnya menunggu di bawah.

"Pelaku mengajak korban ke lantai atas, dengan alasan melakukan pengukuran pemasangan kamera cctv. Sekitar 15 menit kemudian, pelaku yang menunggu di bawah memanggil pelaku yang berada di lantai atas untuk segera turun," terangnya.

Setelah itu para pelaku segera berpamitan kepada pembantu korban. Dan kemudian bergegas kabur meninggalkan lokasi kejadian.

Pembantu korban curiga dengan tingkah laku kedua orang tersebut. Lalu ia pun segera mengecek kondisi kamar milik korban.

Ternyata benar, lemari pakaian milik korban sudah dalam keadaan terbuka. Dan di lemari korban juga terlihat ada seperti bekas congkelan.

"Melihat kondisi seperti itu, pembantu korban kemudian segera menelepon korban. Korban pun langsung bergegas mendatangi rumahnya tersebut. Setelah dicek oleh korban, ternyata uang tunai sebesar Rp 15 juta yang berada di dalam lemari telah hilang diambil oleh pelaku," ungkapnya.

Usai kejadian tersebut, korban segera melaporkan kejadian itu ke Polsek Blimbing.

Kompol Hery Widodo menerangkan saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan atas kasus ini.

"Anggota kami telah mendatangi lokasi kejadian serta juga telah memintai keterangan ke pembantu korban. Saat ini kasusnya masih kami lakukan penyelidikan. Kami masih berupaya untuk mencari identitas dari para pelaku tersebut," tandasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Komplotan Maling Beraksi di Malang, Pura-pura Jadi Teknisi CCTV, Puluhan Juta Rupiah Raib

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved