Breaking News:

Libur Panjang, Warga Waringin Jaya Diajak Ngobak di Empang

Nyebur empang dan rela kotor-kotoran. Itu yang dilakukan warga RW 10, Waringin Jaya, Kabupaten Bogor untuk mengisi hari libur

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Warga RW 10, Waringin Jaya, Kabupaten Bogor, mengikuti kegiatan ngobak empang cari ikan untuk mengisi hari libur 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Nyebur empang dan rela kotor-kotoran. Itu yang dilakukan warga RW 10, Waringin Jaya, Kabupaten Bogor untuk mengisi hari libur dibalut dengan rasa penuh persaudaraan.

Ketua panitia acara, Heri Kelana mengatakan bahwa kegiatan ngobak empang cari ikan ini diikuti oleh warga RW 10 yang terbagi atas RT 1 dan 2, Waringin Jaya, Kabupaten Bogor.

Lanjut Heri, ngobak empang cari ikan ini sebagai salah satu bentuk mencegah warganya untuk berpergian ke tempat wisata yang berpotensi besar atas terpapar Covid-19.

"Karena ini kan masih dalam masa pandemi Covid-19, kita mengantisipasi warga untuk tetap berada di wilayah masing-masing. Misalnya di RW 10 ini, bagaimana caranya mencegah? Kita adakan acara akbar ini agar warga tidak berpergian ke tempat lain," ujarnya, Minggu (1/10/2020).

Tak hanya itu, Heri juga menegaskan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat peran penting (Gerakan Simpatisan Ferry) Gesfer dan Arimbi Gesfer yang secara swadaya terus aktif dekat dengan masyarakat.

"Ya untuk di sini kita mengadakan acara ngobak ikan bersama warga untuk menyemarakkan pencalonan bapak Ferry Kurniawan sebagai calon Kepala Desa Waringin Jaya," ungkapnya.

Sementara itu, Calon Kepala Desa Waringin Jaya, Ferry Kurniawan mengapresiasi acara yang dilaksanakan oleh para simpatisannya.

Menurutnya, kegiatan seperti ini dapat memperat tali persaudaraan khususnya untuk warga Waringin Jaya.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga dikatakan Ferry sebagai salah satu cara menjaga rasa persaudaraan dengan terus bersilaturahmi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved