Breaking News:

Gencar Galakan Gerakan Simpanan Pelajar, Ganjar Pranowo Terima Penghargaan dari OJK

Provinsi Jawa Tengah menerima penghargaan dari OJK sabagai Provinsi terbaik dalam implementasi simpanan pelajar.

istimewa
Gubernur Ganjar Pranowo menerima penghargaan secara virtual sebagai daerah Pendukung Inklusi Keuangan Terbaik se Indonesia pada acara Peringatan Bulan Inklusi yang diselenggarakan oleh OJK, Kamis (5/11/2020) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan penghargaan kepada Provinsi Jawa Tengah sebagai Provinsi terbaik dalam implementasi Simpanan Pelajar (Simpel) tingkat nasional.

Penghargaan tersebut diberikan OJK dalam acara penutupan Bulan Inklusi Keuangan tahun 2020 secara daring, Kamis (5/11/2020).

Penghargaan diterima langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Anggota Dewan Komisioner OJK, Tirta Segara mengatakan, Jawa Tengah dinilai terbaik karena implementasi gerakan simpanan pelajar yang berkembang pesat.

Menurutnya, program inklusi keuangan pada generasi penerus sudah dilakukan sejak dini di Jawa Tengah.

"Selamat untuk Jawa Tengah. Kami memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas suksesnya implementasi Simpel/Simpel iB di Jawa Tengah," kata Tirta.

Tirta menerangkan, gerakan inklusi keuangan kepada pelajar sangat penting dalam menunjang masa depan mereka.

Selain itu, gerakan ini juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di masyarakat.

"Upaya Jawa Tengah menggelorakan gerakan simpanan pelajar semakin membesarkan hati kami dan semangat dalam melakukan inklusi keuangan pada masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, kesuksesan gerakan inklusi keuangan di Jawa Tengah tidak terlepas dari peran OJK.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved