Breaking News:

Peringatan Maulid Nabi Tingkat Kota Bogor Diramaikan Kaum Milenial

- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Bogor bersama Pemerintah Kota Bogor dan Pengurus Masjid Raya Al-Miraj

istimewa
pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad di Masjid raya Al-Miraj 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Bogor bersama Pemerintah Kota Bogor dan Pengurus Masjid Raya Al-Miraj melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H tingkat Kota Bogor, Jumat (6/11/2020).

Pelaksanaan tersebut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, Ketua Ikatan Alumni PMII Ahmad Aswandi,  unsur Forkompinda, para camat, tokoh agama, dan para anak muda kaum milenial.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan bahwa dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad sikap dan keteladanan nabi harus benar benar di praktikan dan menjadi oanutan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

"Disampaikan oleh pak Haji Ade Sarmili saat mengisi ceramah tadi bahwa saat seperti sekarang ini sangat relevan apa yang dilakukan oleh nabi waktu itu untuk dilakukan saat ini, walaupun jarak kami dan nabi beribu ribu tahun iya artinya relevansi antara prilaku dengan kehidupan nabi saat itu dengan kehidupan sekarang sangat masih relevan," katanya.

Dilokasi yang sama Ketua Ikatan Alumni PMII Kota Bogor Ahmad Aswandi mengatakan bahwa pihanya sangat bersyukur masih diberikan kesempatan untuk memperingat Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ia pun berharap dengan merangkul para kaum muda dan milenial dalam acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW bisa memperkuat dan membangkitkan semangat untuk menjadikan nabi sebagai suritauladan.

"Iya mudah mudahan dengan meperingati Maulid Nabi kita bisa terus tanamkan sikap sikap baginda Nabi Muhammad SAW dari usia dini, sejak remaja bahkan dikalangan pelajar agar mereka selalu ingat bahwa yang perlu dicontoh menjadi souri tauladan dalam kehidupaan sehari hari adalah Nabi Muhammad," katanya.

Dalam kegiataan peringatan Maulid Nabi Muhammad ini diisi ceramah agama oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Bogor Ade Sarmili yang juga skretaris MUI Kota Bogor.

Pada pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad di Masjid raya Al-Miraj dilaksanakan tetap dengan mengikuti protokol kesehatan

 
5 Attachments 

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved