Breaking News:

Travel

Rute Menuju Telaga Saat Puncak Bogor, Titik Nol Kilometer Sungai Ciliwung yang Asyik untuk Spot Foto

Telaga Saat yang merupakan titik nol kilometer Sungai Ciliwung di kawasan Puncak Bogor kini telah dibuka untuk kunjungan wisawatan.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Telaga Saat yang merupakan titik nol kilometer Sungai Ciliwung di kawasan Puncak Bogor kini telah dibuka untuk kunjungan wisawatan. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA - Telaga Saat yang merupakan titik nol kilometer Sungai Ciliwung di kawasan Puncak Bogor kini telah dibuka untuk kunjungan wisawatan.

Telaga Saat ini merada di tengah-tengah perbukitan kebun teh di desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Tempat ini kini sudah tertata rapi setelah sebelumnya sempat tak terurus dan telaganya atau danaunya nyaris kering tak berair (saat).

Lokasi telaga atau danau ini berada di tengah-tengah hamparan perkebunan teh yang jauh dari hiruk pikuk pemukiman penduduk serta bangunan sehingga cocok untuk melepas penat di hari libur dengan suasana berbeda.

Penataan lingkungan danau atau situ di tempat wisata ini juga dibuat semenarik mungkin untuk spot foto bagi para wisatawan.

Seperti dipasangnya huruf-huruf titik nol kilometer Ciliwung serta sepanjang jalan setapak yang diberi hiasan sedemikian rupa.

Jalan setapak ini dibuat mengelilingi danau dan setiap beberapa ratus meter dibangun tempat istirahat yang mirip dengan bangunan halte.

Untuk di tepi danaunya, juga dibangun beberapa gazebo dari kayu yang menjorok ke danau.

Di sana juga disediakan rakit yang bisa digunakan jika ingin mencoba ke tengah telaga.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo kunjung titik nol Sungai Ciliwung di Talaga Saat, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (20/10/2020).
Talaga Saat, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (20/10/2020). (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)
Halaman
12
Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved