Breaking News:

Jokowi Bagikan 630 Sertifikat Tanah ke Warga Kota Bogor

Kepala Kantor BPN Kota Bogor Erry Juliani Pasoreh mengatakan ada 630 sertifikat yang hari ini dibagikan kepada masyarakat.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Badan Perranahan Nasional (BPN) Kota Bogor menyerahkan ratusan sertifikat tanah di Kota Bogor kepada masyarakat di teras Balaikota Bogor, Senin (9/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bogor menyerahkan ratusan sertifikat tanah di Kota Bogor kepada masyarakat di teras Balaikota Bogor, Senin (9/11/2020).

Penyerahan sertifikat tanah milik masyarakat tersebut diawali dengan mengikuti penyerahan sertifikat tanah secara serentak yang diserahkan oleh Presiden Joko Widodo secara virtual.

Selanjutnya Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim didampingi Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bogor Erry Juliani Pasoreh menyerahkan sertifikat tanah secara langsung kepada warga Kota Bogor.

Kepala Kantor BPN Kota Bogor Erry Juliani Pasoreh mengatakan ada 630 sertifikat yang hari ini dibagikan kepada masyarakat.

Secara keseluruhan kata Erry seluruh bidang tanah di Kota Bogor sudah diukur dan didata.

Namun belum semua menjadi sertifikat lantaran pendaftar harus melengkapi beberapa persyaratan.

"Untuk Kota Bogor sudah semuanya didaftarkan, sehingga seluruh bidang tanah di Kota Bogor ini sudah selesai didata walaupun belum semua jadi sertifikat karena ada yang belum lengkap dan itu dimasukan katergori klaster tiga," ujarnya.

Erry mengatakan pendataan dan pengukuran tidak terkecuali pada tanah yang masih dalam sengketa.

Namun meski tanah sengketa sudah didata dan diukur pihak ya belum bisa mengeluarkan sertifikat selama tanah itu masih dalam sengketa.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved