Tiga Pendidikan Sesarcab, Perwira TNI AU Dibekali Keterampilan Dasar Profesi dan Bidang Khusus

TNI AU dibekali pengetahuan dan keterampilan dasar profesi kecabangan dibidang administrasi dan dinas khusus.

Istimewa
Pembukaan Sekolah Dasar Kecabangan (Sesarcab) yaitu Sesarcab Adminitrasi A-43, Sesarcab Dinas Khusus A-12 di Bogor dan Sesarcab Kesehatan A-26 di Jakarta 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - TNI AU dibekali pengetahuan dan keterampilan dasar profesi kecabangan di bidang administrasi dan dinas khusus.

Secara resmi Sekolah Dasar Kecabangan ( Sesarcab) dibuka oleh Danwingdikum Kol. Sus Peni Saptaning, Senin (9/11/2020) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Ada tiga pendidikan Sesarcab yang dibuka yaitu Sesarcab Adminitrasi A-43, Sesarcab Dinas Khusus A-12 di Bogor dan Sesarcab Kesehatan A-26 di Jakarta.

Dalam sambutannya Danwingdikum Kol. Sus Peni Saptaning mengatakan pada pembukaan Sesarcab Adminitrasi A-43, Sesarcab Dinas Khusus A-12 yang disampaikan Danskadik 501 Letkol Adm Gusti Sopyannur, mengatakan, pendidikan ini untuk membekali para perwira TNI Angkatan udara yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar profesi kecabangan di bidang administrasi dan dinas khusus.

"Selama di lembaga pendidikan ini, materi yang diberikan oleh para instruktur baik secara teori maupun praktek dilapangan supaya dimengerti dan dipahami, untuk itu manfaatkan waktu sebaik-baiknya, untuk belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh," katanya dari keterangan yang diterima TribunnewsBogor.com.

Sementara itu Danskadik 504 Letkol Kes Seno Hadi dalam sambutan pada pembukaan pendidikan Sesarcab Kesehatan A-26 menyampaikan berbagai materi pelajaran dan pembinaan kejuruan meliputi  organisasi dan tata laksana kesehatan TNI AU, sistem administrasi Kesehatan TNI AU, pengetahuan dan keterampilan kecabangan kesehatan serta latihan praktis, pembinaan fisik dan program khusus.

"Untuk itu saya harapkan selama mengikuti pendidikan keseriusan dan ketekunan serta motivasi para siswa sangat dibutuhkan, sehingga sekembalinya nanti dari lembaga pendidikan ini saudara benar-benar mampu melaksanakan tugas sesuai dengan bidangnya,"ujarnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved