Bocah Tewas Tenggelam

Korban Tak Sempat Terselamatkan, Warga Dikejutkan Tiga Bocah Sudah Mengambang di Sungai

Kejadian orang tenggelam yang diperkirakan terjadi pukul 09.30 WIB ini pertama kali dilaporkan oleh dua orang anak rekan ketiga korban kepada warga.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
Dokumentasi Humas Polres Bogor
Tiga orang anak inisial Z (8), D (10) dan K (11) tewas tenggelam di sungai kawasan Kampung Sirung Bungur, RT 06/02, Desa Sumur Batu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Selasa (10/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKAN MADANG - Nyawa tiga orang anak inisial Z (8), D (10) dan K (11) tak berhasil terselamatkan pasca tenggelam di Sungai Cileungsi atau Kali Cigede kawasan Kampung Sirung Bungur, RT 06/02, Desa Sumur Batu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Selasa (10/11/2020).

Ketiga korban ini merupakan sesama teman bermain yang mana D dan Z masih kakak beradik.

Kejadian orang tenggelam yang diperkirakan terjadi pukul 09.30 WIB ini pertama kali dilaporkan oleh dua orang anak rekan ketiga korban kepada warga.

Sebanyak tiga orang warga yang langsung bergegas menuju tempat kejadian tak sempat menyelamatkan nyawa ketiga korban itu.

Saat sampai di lokasi, warga dikagetkan kondisi ketiga bocah itu yang sudah mengambang di sungai dan sudah tak bergerak.

"Setibanya warga di lokasi kejadian, korban ketiganya sudah mengambang dan sudah tidak bernyawa," kata Kasi Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bogor Muhammad Adam saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com, Selasa.

Terpisah, pihak kepolisian menyebut bahwa ketiga korban ini sempat terseret arus derasnya sungai.

Selain itu, korban juga sudah terlalu lama tenggelam dan terseret arus sungai sebelum ditolong oleh warga.

Baca juga: Kronologi Tiga Anak di Bogor Tewas Saat Mandi di Sungai, Niat Menolong Malah Ikut Tenggelam

"Nyawa dari tiga orang anak tersebut tak dapat terselamatkan karena sudah cukup lama terbawa arusnya. Para saksi sudah kami lakukan pemeriksaan, dan pihak orangtua menolak dilakukan otopsi sehingga kami dan pihak keluarga turut membantu prosesi pemakamannya," kata Kapolsek Babakan Madang Kompol Silfia Sukma Rosa.

Tiga anak tewas setelah tenggelam di Sungai Cileungsi, kawasan Kampung Sirung Bungur, RT 06/02, Desa Sumur Batu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Selasa (10/11/2020)
Tiga anak tewas setelah tenggelam di Sungai Cileungsi, kawasan Kampung Sirung Bungur, RT 06/02, Desa Sumur Batu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Selasa (10/11/2020) (Istimewa/BPBD Kabupaten Bogor)

Atas kejadian ini, warga diimbau untuk waspada dan terus mengawasi buah hatinya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga: BREAKING NEWS - Berenang di Sungai 3 Bocah Kakak Beradik Tewas Tenggelam

"Masuk di musim penghujan ini kita semua harus ekstra meningkatkan kewaspadaan dan peduli dengan lingkungan sekitar. Bagi para orangtua, kami imbau untuk lebih meningkatkan pengawasannya kepada anaknya agar tidak bermain di sekitar aliran sungai," tambah Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy.

Kronologi

Tiga orang anak inisial Z (8), D (10) dan K (11) tewas tenggelam di Sungai Cileungsi atau Kali Cigede kawasan Kampung Sirung Bungur, RT 06/02, Desa Sumur Batu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Selasa (10/11/2020).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved