Bocah Tewas Tenggelam

Kronologi Bocah di Caringin Bogor Tewas Tenggelam, Berawal dari Sandal Jatuh ke Sungai

Seorang anak inisial MF (9) tewas tenggelam di Kali Cikalang, Kampung Selawi, RT 01/01, Desa Pasir Muncang, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
dokumentasi BPBD Kabupaten Bogor
Insiden anak di bawah umur yang meninggal dunia karena tenggelam di sungai terjadi di Kampung Selawi, RT 01/01, Desa Pasir Muncang, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Selasa (10/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CARINGIN - Seorang anak inisial MF (9) tewas tenggelam di Kali Cikalang, Kampung Selawi, RT 01/01, Desa Pasir Muncang, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Selasa (10/11/2020).

Kasi Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bogor Muhammad Adam menjelaskan bahwa peristiwa ini terjadi sekitar pukul 15.45 WIB sore.

Kejadian bermula ketika korban bermain di sekitaran sungai.

"Menurut kesaksian warga saat korban bermain, sandal korban jatuh ke Kali Cikalang," kata Muhammad Adam saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com, Selasa malam.

Korban pun kemudian langsung berupaya mengambil sandalnya yang jatuh ke aliran sungai tersebut.

Nahas, korban malah hanyut terbawa aliran sungai yang deras.

"Lalu pada saat korban berusaha mengambil sandal, korban terbawa hanyut," kata Adam.

Kejadian ini pun dilaporkan warga kepada aparat setempat dan korban sempat dinyatakan hilang.

Tim pencari gabungan dari BPBD, Damkar, Satpol PP, Polsek dan yang lainnya pun turun melakukan pencarian.

Sampai akhirnya korban yang masih duduk di kelas 3 SD ini ditemukan sekitar pukul 17.40 WIB dalam kondisi sudah meninggal dunia.

"Korban diketemukan pada pukul 17.40 WIB dan langsung dibawa ke rumah duka," kata Adam.

Diketahui, di hari yang sama insiden anak di bawah umur tenggelam di sungai juga terjadi di Babakan Madang, Kabupaten Bogor yang mana tiga orang anak meninggal dunia dalam kejadian tersebut.

Terhitung, pada Selasa (10/11/2010) ini di Kabupaten Bogor sudah ada empat korban tewas anak di bawah umur dengan insiden yang sama yakni tenggelam dan hanyut di sungai.

"Masuk di musim penghujan ini kita semua harus ekstra meningkatkan kewaspadaan dan peduli dengan lingkungan sekitar. Bagi para orangtua, kami imbau untuk lebih meningkatkan pengawasannya kepada anaknya agar tidak bermain di sekitar aliran sungai," tambah Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved