Breaking News:

Kabar Artis

Pakar Soroti Pria di Video Syur Mirip Gisel, Ucapan Mantan Gading Diskakmat Ahli Ekspresi : Kok Aneh

Pakar telematika, Roy Suryo menyoroti sosok pria di video syur mirip Gisel, pakar ekspresi pun ikut bersuara

kolase Youtube CumiCumi
Gisel buka suara video syur mirip dirinya, pakar telematika buka suara soal sosok pria, pakar ekspresi temukan keanehan 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pakar telematika, Kanjeng Raden Mas Tumenggung (KRMT) Roy Suryo Notodiprojo menyoroti video syur mirip Gisel.

Menurut Roy Suryo, publik jangan hanya terfokus pada wanitanya saja.

Tapi juga harus ikut menganalisis sosok pria yang ada di video syur mirip Gisel, mantan istri Gading Marten.

Pasalnya, dalam video berdurasi 19 detik itu, banyak hal yang perlu diamati yang nantinya akan mengarah pada sosok pemeran dibalik video syur itu.

"Sebenarnya netizen bisa melihat selain kepada wanitanya, juga kepada lelakinya."

 "Apakah memang benar yang bersangkutan seperti apa yang disebut-sebut selama ini, atau orang lain," ungkap Roy Suryo.

Baca juga: Setelah Gisel, Kini Heboh Video Syur Mirip Jedar, Sempat Terciduk di Semak-semak Bareng Richard Kyle

Baca juga: Viral Video 30 Detik Perempuan Diduga Mirip Jedar di Atas Ranjang, Wajahnya Ditutup Bantal

Roy Suryo menyebut banyak ciri-ciri tubuh yang semestinya bisa digunakan.

"Misalnya adakah tahi lalat pada bagian tertentu atau bisa juga tato yang tergambar di bagian-bagian tubuh lainnya."

"Karena ciri-ciri ini sangat bisa memudahkan untuk membantu identifikasi," ungkap Roy Suryo.

Roy Suryo tanggapi soal video sur mirip Gisel
Roy Suryo tanggapi soal video sur mirip Gisel (kolase Tribunnews/Instagram)

Selain mengamati sosok pria dalam video syur itu, Roy Suryo menyebut pengamatan bisa dilakukan pada barang-barang yang ada di dalam video.

"Bisa melihat kepada interior kamar, misalnya gorden dan tayangan TV (tampak orang berjenggot dengan background biru dan teks atau caption yang ada)."

"Selain itu beberapa barang lain yang berada di sekitarnya bisa jadi petunjuk," ungkap Roy Suryo.

Baca juga: Gisel Buka Suara Soal Video Syur Mirip Dirinya, Pakar Ekspresi Ungkap Kejanggalan: Malu, Campur Aduk

Baca juga: Nathalie Holscher Pingsan Jatuh dari Tangga, Sule Panik Sambil Teriak Kesakitan : Gak Kepikiran

Tanggapan dan Respon Gisel

Menganai hal tersebut, Gisel pun angkat bicara beri tanggapan.

Pada awalnya, Gisel mengaku kebingungan harus mulai klarifikasi dari mana.

Meski mengaku malas, Gisel pun mau tak mau memberikan klarifikasi.

"Aku bingung klarifikasinya gimana. Jadi, sebenarnya agak malas sih nanggepinnya. Cuman kan gak mungkin juga untuk gak jawab terus.," ujar ibunda Gempi.

Lantas, Gisel juga mengaku dirinya sedih.

Pasalnya, kasus video syur yang menimpa dirinya ini bukan kali pertama terjadi.

"Jadi sebenarnya sedih juga," kata Gisel saat dihubungi awak media.

Setelah bercerai dari Gading Marten, Gisel sempat terseret kasus video porno yang mirip dirinya pada tahun 2019 silam.

Baca juga: Jadi Adik Angkat Raffi Ahmad, Dimas Sudah Punya Panggilan Sayang dari Mama Amy : Gak Nyangka

Namun Gisel langsung melaporkan ke polisi, dan hingga kini kasus tersebut belum selesai.

"Cuman ya udah gapapa dihadapin aja," ungkapnya.Ini juga bukan kali pertama, Ya udahlah pernah juga. Jadi ya hadapin aja.

Yang kemarin aja, kita masih proses," papar Gisel sambil mengusap bagian atas bibirnya.

Lalu, Gisel pun mengaku mencemaskan nasib Gempi, sang anak.

"Sedih sih, berkali-kali lagi. Kasihan kalau anak-anak ngeliat gimana. Kayaknya langganan banget ya," pungkas Gisel.

Gisel buka suara soal video syur mirip dirinya, pakar ekspresi temukan kejanggalan ini
Gisel buka suara soal video syur mirip dirinya, pakar ekspresi temukan kejanggalan ini (kolase Youtube CumiCumi)

Pakar Ekspresi skakmat Gisel, sebut adanya keanehan

Melihat tanggapan Gisel yang buka suara, ahli eskpresi atau pakar ekspresi langsung menskakmat mantan istri Gading Marten.

Menurutnya, Gisel memberikan pernyataan yang ambigu, tidak membantah dan juga tidak mengiayakan.

"Dari responnya Gisel, dia tidak langsung membantah, mengatakan iya atau tidak," ungkap Nunki.

Malahan, lanjut sang pakar ekspresi, Gisel merasa sebagai korban.

"Justru yang bunda lihat, dia merasa sebagai korban," ucap sang pakar ekspresi.

Baca juga: Zaskia Gotik Lahirkan Anak Pertama Perempuan, Sirajuddin Unggah Video Haru Istri Berikan ASI Pertama

Padahal, jika memang bukan pelaku, Gisel seharunya langsung sedari awal membantah keras dia pelaku dalam video syur tersebut.

"Karena, kalau merasa sebagai korban dan bukan melakukannya. Harusnya langsung mengklarifikasi, itu bukan saya.

Misalnya kalau dia bukan pelakunya, justru dia yang paling lantang berteriak untuk membuktikan jika itu bukan dia," papar sang pakar ekspresi.

Lantas, sang pakar ekspresi mengungkapkan kejanggalan.

Kejanggalan tersebut adalah Gisel terlihat santai, tak menantang balik orang yang sudah memberikan tuduhan itu kepadanya.

pakar ekspresi ungkap kejalanggalan pernyataan Gisel, saat tanggapi soal video syur mirip dirinya
pakar ekspresi ungkap kejalanggalan pernyataan Gisel, saat tanggapi soal video syur mirip dirinya (kolase Youtube CumiCumi)

"Kok ada yang aneh juga di sini. Biasanya orang, ketika dia merasa tidak bersalah seperti yang dituduhkan,

itu justru teriakannya yang paling nyaring untuk menantang orang-orang untuk membuktikan kalau itu bukan dia.

Tapi justru Gisel tidak melakukannya," ungkap Nunik.

"Gisel melakukan yang sebaliknya, dia merasa dikorbankan. Tapi kok tidak memperjuangkan untuk mengatakan dengan tegas itu bukan saya,

seperti yang biasa korban-korban lakukan ketika dia tidak merasa bersalah," ungkap pakar ekspresi.

Kedepankan Azas Praduga Tak Bersalah

Lebih lanjut, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) tersebut meminta agar masyarakat mengedepankan azas praduga tidak bersalah.

"Kita kedepankan azas praduga tidak bersalah terlebih dahulu, karena sosok-sosok dalam video saat ini banyak sekali terdapat kemiripan, apalagi postur seperti ini sering muncul dalam video-video Korea atau Tiongkok."

"Namun yang menarik saya amati ternyata topik ini bisa memunculkan 'persatuan' di dunia maya," ungkap Roy Suryo.

"Sekali lagi jangan terlalu cepat memvonis sampai ada klarifikasi atau bahkan pengaduan (lagi) dari sosok yang disebut-sebut," pungkas Roy Suryo. (*)

Penulis: Uyun
Editor: Yuyun Hikmatul Uyun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved