Breaking News:

Ekspedisi Susur Ciliwung

Sungai Ciliwung Dipenuhi Sampah, Bima Arya Minta Perhatian Presiden Jokowi

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto melakukan ekspedisi susur sungai Ciliwung untuk memantau kondisi sampah dan bangunan liar.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto melakukan ekspedisi susur sungai Ciliwung, Selasa (10/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Menyambut Hari Pahlawan 10 November 2020, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto melakukan ekspedisi susur sungai Ciliwung.

Ekspedisi sungai Ciliwung dilakukan dari Bogor hingga pintu air Manggarai, Jakarta Selatan.

Hari pertama ekspedisi sungai Ciliwung yang akan dilakukan oleh Bima Arya akan melintasi aliran sungai Ciiwung di Kota Bogor, Kabupaten Bogor hingga Depok.

Bima Arya Sugiarto mengatakan ekspedisi Ciliwung ini dilakukan untuk memetakan titik sampah, bangunan liar serta pencemaran di sepanjang daerah aliran sungai (DAS) Ciliwung.

"Hari ini kami akan menyusuri sungai ciliwung ke arah Jakarta, ini belum pernah dilakukan, sudah kami perhitungkan dan sudah disiapkan semua," ungkap Bima kepada TribunnewsBogor.com sebelum melakukan ekspedisi Ciliwung, Selasa (10/11/2020).

Selanjutnya hari kedua direncanakan ekspedisi dilanjutkan dengan menyusuri sungai Ciliwung hingga Manggarai, Jakarta Selatan.

Kondisi Sampah

Tujuan ekspedisi kata Bima Arya ini untuk melakukan pemetaan, mulai dari Bogor  melewati Depok sampai pintu air Manggarai.

Baca juga: Bima Arya Sebut 4 Lokasi Ini Rawan Pohon Tumbang

Selain itu,  dirinya bersama tim akan petakan semua titik-titik yang menjadi persoalan hingga menyebabkan bencana longsor dan banjir.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved