Breaking News:

Penanganan Covid

Kabupaten Bogor Belum Masuk Zona Hijau Covid-19, Kasus Sembuh dan Positif Baru Masih Tinggi

Status Covid-19 Kabupaten Bogor sampai November 2020 ini masih dalam status zona oranye atau zona risiko sedang penularan corona.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Bupati Bogor Ade Yasin saat ditemui wartawan di depan Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Cibinong, Rabu (11/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Status Covid-19 Kabupaten Bogor sampai November 2020 ini masih dalam status zona oranye atau zona risiko sedang penularan corona.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa penyebaran virus corona di Kabupaten Bogor saat masih termasuk terkendali meski belum berada di zona hijau atau zona aman corona.

"Kondisinya kita masih di zona oranye, masih terkendali," kata Ade Yasin saat ditemui TribunnewsBogor.com di depan Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Rabu (11/11/2020).

Dia menjelaskan bahwa kasus positif Covid-19 baru di Kabupaten Bogor setiap harinya kini terkadang tinggi namun terkadang juga rendah.

"Jadi masih fluktuatif, tapi masih terkendali. Pengen sih turun zonanya jadi zona kuning atau apa tapi ini masih terkendali," katanya.

Kemudian untuk kasus sembuh, kata dia, Kabupaten Bogor cukup tinggi.

Sementara untuk tingkat kasus kematian tergolong rendah.

"Tingkat kesembuhan paling banyak di kita, tingkat kematian terkecil. Walaupun tingkat tertularnya masih tinggi, tapi tingkat kesembuhannya lebih tinggi. Sekarang sudah menurun bahkan di (tempat isolasi) Kemang sudah pada pulang dan belum ada pasien lagi," ungkap Ade Yasin.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved