Breaking News:

Ini Tips Ala Munadi Untuk Menjadi Pesepak Bola Berprestasi

Di Indonesia banyak pemain bagus dan potensial. Itu perkataan gelandang Persikabo 1973, Munadi.

Istimewa/Dokumentasi Media Officer PS Tira Persikabo
Gelandang bertahan, PS Tira Persikabo, Munadi 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CITEUREUP - Di Indonesia banyak pemain bagus dan potensial. Itu perkataan gelandang Persikabo 1973, Munadi.

Mantan pemain terbaik Indonesia Super League (ISL) U-21 tahun 2008 itu mengatakan bahwa untuk menjadi pemain profesional, seseorang dituntut untuk disiplin dari segala aspek.

Lanjut Munadi, sifat disiplin tersebut harus ditanamkan sejak dini agar ke depannya terbiasa ketika sudah menjadi pemain profesional.

"Untuk tips menjadi pemain sepak bola yang baik, yang pertama kita harus menanmkan kedisiplinan sejak dini (SSB). Itu yang menjadi modal utama," ujarnya saat dihubungi TribunnewsBogor.com, Kamis (12/11/2020) melalui sambungan telepon.

Munadi pun menegaskan bahwa sikap disiplin itu harus diselaraskan dengan hal lainnya yang menunjang pesepak bola guna meraih sukses.

"Untuk menjadi pemain sepak bola profesional itu kita harus kerja keras, jangan cepat puas dan rutin latihan. Selain itu kita harus melakukan latihan mandiri juga untuk menjaga kebugaran," paparnya.

Sementara itu, Munadi mengaku punya cara tersendiri dalam mengisi waktu luangnya ketika tim tengah diliburkan.

Munadi mengatakan bahwa dirinya lebih banyak menghabiskan waktu berkumpul bersama sanak keluarganya.

"Kalau libur biasanya saya lebih menghabiskan waktu bersama keluarga sih. Quality time. Itu sudah cukup menyenangkan," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved