Breaking News:

Penanganan Covid

Hari Kesehatan Nasional, Mahasiswa Ibn Khaldun Turun ke Jalan Lakukan Penyuluhan 3M

Mahasiswa dan mahasiswi tersebut turun kejalan untuk melakukan penyuluhan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Ibn Khaldun Bogor, turun ke jalan melakukan penyuluhan edukasi dan mengkampanyekan pola hidup sehat kepada maayasrakat di Jalan Mayor Oking, Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pada momentum peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) sejumlah mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Ibn Khaldun Bogor, turun ke jalan.

Mereka turun kejalan untuk melakukan penyuluhan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

Kegiatan tersebut dilakukan di titik titik keramaian dan fasilitas publik diantaranya adalah sekitar Jalan Mayor Oking dan Stasiun Bogor.

Mahasiswi Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes), Universitas Ibn Khaldun Bogor, Selly Mustika Noprini mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian mahasiswa, terhadap kesehatan masyarakat.

"Kita ingin masyarakat lebih peduli lagi akan pentingnya menjalani protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker di kehidupan sehari-hari," katanya, Jumat (13/10/2020).

Tak hanya itu, mahasiswa juga menyampaikan edukasi kepada masyarakat untuk memutus mata rantai Covid-19.

Baca juga: Cara Petugas Sosialisasi Protokol Kesehatan di Bojonggede, Jumlah Pelanggar Kini Menurun

Baca juga: Patroli Protokol Kesehatan Sambil Gowes, Kapolres dan Dandim Temukan Warga Abaikan Masker

Selly mengatakan bahwa pemahaman dan edukasi kepada masyarakat menjadi penting agar masyarakat tetap menerapkan pola hidup sehat dimanapun dan kapanpun saat melakukan aktivitasnya.

"Tujuannya agar masyarakat secara mandiri ikut memerangi Covid-19," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat.

"Kita ingin semua sadar, dan memulai untuk melindungi diri dan orang terdekat kita dari ancaman covid-19 ini, Kita juga ingin membantu pemerintah untuk mengedukasi masyarakat, semoga apa yang kita lakukan ini bermanfaat bagi semuanya," katanya.

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribunnews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved